loading...

JURUSAN KULIAH YANG PAS UNTUK WANITA

loading...
JURUSAN KULIAH YANG PAS UNTUK WANITA
Jurusan kuliah yang cocok untuk wanita itu yang seperti apa ya? begitu banyak jurusan pada bangku perkuliahan yang ditawarkan. Namun, bagi anda para wanita / perempuan, anda jangan asal-asalan ketika memilih jurusan kuliah. Lebih baik anda pikirkan dulu dengan matang. Jangan sampai nanti menyesal karena merasa tidak pas ketika anda sudah menjalaninya. Jangan mudah terbawa oleh keadaan atau pengaruh luar / eksternal di sekitar anda. Faktor luar memang sering menjadi bahan pertimbangan ketika memilih jurusan kuliah, tetapi ingat tetap harus anda sesuaikan dengan kondisi anda seutuhnya.

Jurusan kuliah yang cocok untuk wanita wajib anda ketahui. Anda harus rajin mencari referensi mengenai profil universitas dan profil jurusan yang ditawarkan. Banyak sekali cara dan media yang dapat anda manfaatkan untuk mencari informasi seputar universitas dan jurusannya. Sosok wanita memang berbeda dengan pria. Begitu pun dengan jurusan kuliah. Memang tidak ada yang salah ketika anda memilih jurusan kuliah yang mayoritas dipilih dan dihuni oleh pria. Akan tetapi anda harus benar-benar mantap dan menyesuaikannya dengan kondisi anda. Lalu apa saja sih jurusan kuliah yang sekiranya pas untuk para wanita? mari kita bahas bersama.

Beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk wanita :

1. Jurusan bahasa inggris
Anda dapat memilih jurusan bahasa inggris sebagai pilihan. Bahasa yang satu ini memang menjadi bahasa internasional. Selain itu, jika anda seorang wanita tentu tidak akan merasa berat dengan materi sekaligus kegiatan perkuliahan yang berat. Di masa depan anda pun akan dapat mengandalkan bidang disiplin ilmu yang satu ini. Lihat betapa banyak perempuan yang memilih jurusan ini karena memang mayoritas cocok sekali untuk perempuan.

2. Jurusan Hukum
Jika kita mengunjungi fakultas hukum, hmm anda akan banyak menemui mahasiswi disana. Hal ini menjadi salah satu indikasi kuat bahwa jurusan hukum memang banyak diminati oleh wanita. Jika anda memang berminat untuk memilih jurusan hukum, silahkan jatuhkan pilihan anda di jurusan ini. Namun ingat, pikirkan dulu dengan matang dan dengan berbagai pertimbangan yang ketat, agar anda tidak menyesal nantinya.

3. Jurusan keguruan
Nah, jurusan yang satu ini semakin diminati. Selain kegiatan dan materi perkuliahan yang tidak begitu berat, masa depan dari lulusannya juga tergolong menjanjikan. Menjadi seorang guru memang banyak dipilih dan digeluti oleh wanita. Pada saat bekerja pun seorang guru terbilang santai. Banyak waktu luang yang dapat anda manfaatkan untuk kegiatan lain. Saat liburan pun, anda akan ikut libur. Jika anda seorang wanita, tentu nantinya anda akan menikah dan membangun rumah tanggai. Nah, anda bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk kegiatan bisnis dari rumah. Bagaimana, apakah anda tertarik memilih jurusan ini?

4. Jurusan kedokteran
Anda bisa memilih jurusan kedokteran. Banyak sekali dokter wanita. Hal ini menunjukkan bahwa memang jurusan kedokteran memang banyak diminati dan cocok bagi kaum perempuan. Anda dapat menjadi dokter spesialis kandungan misalnya. Nah, sebagai seorang wanita, tentu anda sangat pas menjadi dokter spesialis kandungan. Masih banyak lagi keuntungan yang ditawarkan jurusan kedokteran. Silahkan anda pertimbangkan jika anda memang berminat dengan jurusan ini.

5. Perawat atau kebidanan
Hampir ada kaitannya dengan bidang kedokteran. Anda dapat memilih untuk menjadi seorang bidan atau seorang perawat, terserah anda. Jurusan ini banyak diminati oleh kaum wanita. Jika anda memang merasa cocok, silahkan anda pertimbangkan. 

6. Hindari memilih jurusan teknik 
Tidak ada yang melarang jika anda memilih jurusan teknik. Entah itu teknik sipil teknik mesin, teknik elektro, sah-sah saja jika anda memang mantap untuk memilihnya. Namun, perlu anda ingat bahwa jurusan teknik merupakan jurusan yang berat. Jurusan ini banyak didominasi oleh kaum pria. Pikirkan dengan matang jika anda memang ingin memilih jurusan teknik, agar anda tidak menyesal nantinya. 

7. Akuntansi
Anda dapat memilih jurusan yang satu ini. Sudah banyak wanita yang merasa pas ketika memilih jurusan yang satu ini. Namun kembali lagi, anda juga perlu memikirkan dulu dengan matang sebelum anda benar-benar memilih jurusan ini. Namun, pengalaman membuktikan bahwa memang banyak wanita yang memilih jurusan akuntansi.

8. Jurusan bisnis
Nah, yang satu ini sangat menarik. Bagi anda yang hobi bisnis, sepertinya sangat cocok untuk anda. Apa yang anda dapatkan jika anda kuliah di bidang bisnis, maka anda akan punya bekal untuk menapaki jenjang karier anda sampai menjadi CEO. Gelar akademik yang anda dapatkan juga akan menjadi modal awal anda jika anda ingin menjadi eksekutif di sebuah perusahaan. Sepertinya jurusan bisnis banyak juga diminati wanita. Ketika anda berada dan menempuh pendidikan bisnis, anda akan berada pada sebuah dunia yang dapat melatih anda untuk dapat menyesuaikan diri dalam dunia bisnis yang nyata. Selain itu anda juga akan mendapatkan pengalaman untuk melatih skill analitik, interpersonal dan semua pemahaman seputar etika bisnis. Selain itu jika anda ingin mengembangkan bisnis mandiri, sudah barang tentu bekal yang anda miliki ketika mendalami study di bidang bisnis juga akan dapat membantu anda dalam memanage dan mengembangkan bisnis atau usaha anda. Namun perlu anda ingat, sebelum memutuskan, lebih baik anda bicarakan dengan pihak keluarga anda dan pikirkan dulu dengan matang. 

8. Bagaimanapun juga minat dan bakat anda adalah kuncinya
Sebenarnya masih banyak jurusan lainnya. Anda dapat mengembangkan sendiri semua informasi seputar dunia perkuliahan. Tetapi kunci penting dari semua ini akan tetap kembali bermuara pada minat dan bakat anda masing-masing. Pilihlah jurusan yang paling anda sukai, paling anda minati dan sesuai dengan bakat anda. Buat apa menjalani kegiatan kuliah di bidang atau jurusan yang kurang anda sukai dan minati atau bahkan sama sekali tidak anda sukai. Anda sendirilah yang lebih mengerti siapa dan seperti apa diri anda. Jika anda menyukai jurusan yang anda pilih dan memang sesuai dengan bakat anda, hmm menjalani study akan terasa sangat menyenagkan dan prestasi anda pun akan maksimal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JURUSAN KULIAH YANG PAS UNTUK WANITA"