loading...

Tips Membayar Utang Kartu Kredit

loading...
Tips Membayar Utang Kartu Kredit

Bila Anda terlanjur punya utang kartu kredit dengan jumlah berkali lipat dari gaji bulanan, beberapa cara berikut dapat membantu untuk melunasi tagihan.

1. Periksa saldo tabungan. Bila dana cukup, gunakan saldo untuk membayar lunas utang. Percuma memperoleh bunga tabungan maksimal 10% per tahun bila Anda harus membayar bunga utang sampai 40% per tahun.

2. Hentikan pemakaian kartu kredit sampai tagihan yang ada lunas. Kalau bisa, pindahkan saldo tagihan ke kartu kredit baru yang menawarkan transfer balance dengan bunga lebih rendah.

3. Kurangi pengeluaran untuk lifestyle. Paket berlangganan merupakan salah satu area yang dapat memperkecil pengeluaran arus kas. Jadwal jalan-jalan akhir pekan bersama keluarga dapat dibuat menjadi dua mingguan. Tunda dulu keinginan membeli TV plasma, BlackBerry, atau berlibur ke luar negeri.

4. Jual barang pribadi hasil utangan dengan kartu kredit. Situs lelang seperti ebay.com dapat membantu Anda menjual barang itu. Anda juga dapat menjual simpanan barang pribadi yang sudah lama tidak dipakai. Jangan salah, nilai puluhan ribu rupiah dari hasil penjualan dapat cukup bernilai bila jumlah barang banyak.

5. Jangan ragu menghubungi konsultan keuangan bila Anda sudah kehabisan ide untuk mencari cara melunasi hutang kartu kredit.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membayar Utang Kartu Kredit"