loading...

Bagaimana Zhang Xin, Jadi Wanita Terkaya

loading...

Mencontek rahasia bisnis sukses dari wanita terkaya di China!

Besok, tepatnya 1 Mei 2013, bendera perayaan Hari Buruh Internasional akan dikibarkan. Yeap! Sejak tahun 1920, Indonesia mulai merayakan hari yang melambangkan perjuangan kelas pekerja untuk meraih hak-hak industrial itu.

Nah, berbicara soal buruh dan semangat untuk maju, JAFRA jadi ingin sharing tentang salah satu wanita terkaya di China versi majalah Forbes, nih. Namanya, Zhang Xin. Kekayaan wanita yang mendapat sebutan ‘Ratu Properti’ itu tercatat mencapai 18 triliun, diperolehnya melalui kerja kerasnya sendiri. 

Pada masa remaja, Zhang Xin pernah bekerja sebagai buruh pabrik dengan jam kerja 12 jam/hari. Selama menjadi buruh pabrik, Zhang mengumpulkan sedikit demi sedikit upah yang ia terima. Di usia 20 tahun, ia nekad terbang ke Inggris.

Bermodal tabungan selama ia bekerja dan beasiswa pendidikan di Sussex, Zhang melanjutkan pendidikannya sampai meraih gelar Master di negara Ratu Elizabeth. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Zhang mulai berkarir di duniainvestment banking di salah satu perusahaan ternama Inggris.

Pada 1994, Zhang kembali ke tanah kelahirannya. Bersama temannya, ia membuka bisnis properti di China. Dalam dunia bisnis, tentunya tidak selalu berjalan mulus seperti yang diharapkan. Zhang bahkan sempat mengalami kebangkrutan sampai US$ 1,65 miliar! Tetapi dengan tekad dan kerja keras, Zhang bisa bangkit dan meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

JAFRA selalu terinspirasi oleh wanita-wanita kuat dan pantang menyerah seperti Zhang Xin. Ia sukses mengubah segala keterbatasannya menjadi kekuatan. Dari Zhang Xin, kita bisa ‘mencuri’ beberapa rahasia sukses, nih:

· Motivasi dan kerja keras yang disertai dengan kemampuan untuk berinovasi merupakan faktor penting dalam segala hal, termasuk dalam berbisnis.

· Berhenti belajar is a big NO! Bukan hanya di bangku institusi pendidikan, perluas wawasan dengan banyak membaca dan banyak bergaul. Ilmu dan informasi ‘kan bisa datang dari mana saja.

· Ketahui passion dan kenali potensi diri. Dengan bekerja sesuai passion, hasilnya bisa lebih optimal.
· Membangun kepercayaan, baik sebagai karyawan di kantor atau menjadi berwirausaha, sangat erat hubungannya peningkatan karir (dan akhirnya peningkatan pendapatan!). Oleh karena itu, penting banget untuk tidak asal membuat janji apalagi berbohong kepada rekan kerja atau rekan bisnis.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Zhang Xin, Jadi Wanita Terkaya"