loading...

Cara Mencegah Efek Buruk Rokok Pada Kulit

loading...
Cara Mencegah Efek Buruk Rokok Pada Kulit

Mau kulit tampak lebih sehat dan berkilau? Yuk, ucapkan bye-byepada rokok. 

Uhuk! Uhuk! Nggak sedikit dampak negatif dari sebatang rokok. Salah satunya, bikin kamu jauuuuh dari cantik. Ini dia empat diantaranya: 

Kulit kusam dan pucat
Saat asap rokok terhisap, subtansi-subtansi racun di dalam rokok seperti karbon monoksida, nikotin dan ammonia ikut meresap ke dalam sirkulasi darah. Akibatnya, darah jadi kekurangan oksigen. Ini dia biang keladi yang membuat kulit terlihat pucat dan kurang segar.

Kulit kering dan menghitam
Pernah lihat, dong, bibir perokok yang warnanya kehitaman? Nah, itu terjadi bukan tanpa alasan. Hemoglobin yang terikat dengan karbon monoksida membuat kulit bibir jadi lebih gelap dan kusam. Bukan itu saja, asap panas hasil pembakaran saat merokok yang langsung menyentuh kulit bibir juga bikin kulit jadi kering. Eeewh…

Penuaan dini
Aktivitas menghisap rokok dapat meningkatkan produksi serabut-serabut elastin pada lapisan kulit yang tidak terpapar sinar matahari. Hasilnya, keriput pun datang lebih awal ke kulit kamu. 

Kanker Kulit
Ini yang paling seram…! Merokok turut memperlambat regenerasi dan penyembuhan sel-sel kulit. Ini dia yang memicu tejadinya kanker kulit

Kalau dibahas secara detail, wah… blog JAFRA bisa penuh dan nggak ada habisnya. Yeap! Rokok memang banyak menyimpan racun, bukan hanya untuk si perokok aktif tapi juga perokok pasif. Untuk mencegah (atau setidaknya, mengurangi) efek negatif rokok, JAFRA punya ‘rahasia’nya, nih:

Cukupi kebutuhan antioksidan
Coba lihat lagi piring makan kamu. Apakah sudah ada makanan berserat seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan? Makanan berserat seperti wortel, bayam, tomat, brokoli, strawberry, apel, dan kacang almond banyak mengandung antioksidan yang bisa jadi ‘tameng’ untuk menangkal efek buruk polusi lingkungan, termasuk rokok.

Kunyah-kunyah vitamin C dan E
Bukan rahasia lagi, vitamin C dan E juara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh dengan daya tahan yang kuat dapat menangkal efek buruk rokok. Jadi, pastikan kamu rutin mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan papaya.

Pola hidup seimbang
Selain makanan yang baik, cegah dampak buruk rokok dengan cukup tidur, banyak minum air putih, rutin olahraga minimal 15 menit/hari, dan gunakan produk perawatan tubuh yang tepat. Krim malam dan serum yang mempercepat regenerasi kulit saat kamu tidur lelap bisa jadi pilihan tepat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Efek Buruk Rokok Pada Kulit"