loading...

PENGOBATAN ALTERNATIF DARI DAUN BANDOTAN YANG MANJUR

http://danahauses.blogspot.com/2017/10/pengobatan-alternatif-dari-daun.html
PENGOBATAN ALTERNATIF DARI DAUN BANDOTAN YANG MANJUR

Sejak dulu, daun bandotan sudah digunakan dan diolah sebagai bahan obat alternatiife dengan banyak manfaat dan khasiat yang menyehatkan. Penelitian pun membuktikan jika daun ini mengandung banyak senyawa baik untuk tubuh seperti friedelin, asam amino, kumarin, alkaloid, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengandalkan daun yang satu ini sebagai bahan herbal dalam menyehatkan tubuh dan juga memberikan kekuatan dalam mencegah penyakit.

baca juga
RINCIAN MANFAAT DAUN MURBEI BAGI KESEHATAN


Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun bandotan, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Obat bisul

Khasiat daun bandotan akan mengobati penyakit kulit seperti bisul. Anda bisa mengahaluskan beberapa lembar daun ini kemudian Anda tempelkan ke bagian kulit yang terdapat bisulnya. Lakukan hal ini rutin agar bisul Anda cepat hilang.

2. Mengatasi penyakit rematik

Khasiat daun bandotan juga ampuh dalam mengatasi penyakit nyeri sendi seperti rematik. Kandungan senyawa dalam daun ini mampu meredakan nyeri kemudian mencegah nyeri tersebut datang kembali.

3. Meredakan radang pada telinga

Khasiat daun bandotan untuk telinga yaitu meredakan radangnya. Peradangan biasanya menghampiri telinga Anda karena banyaknya kotoran atau faktor tertentu lain. Cobalah menggunakan daun ini untuk mengatasinya.

4. Mengobati luka berdarah

Khasiat daun bandotan untuk luka yaitu menghentikan pendarahan. Mungkin Anda termasuk ke dalam orang yang memiliki tubuh dengan kemampuan penyembuhan luka yang kurang. Pendarahan luka bisa dihentikan dengan daun ini.

5. Mengatasi sariawan

Khasiat daun bandotan yang selanjutnya yaitu berkaitan dengan sariawan yang ada di bagian mulut Anda. Daun ini bisa Anda jadikan herbal penyembuh untuk sariawan dan menjaganya agar tidak muncul kembali.

6. Obat bengkak karena memar

Memar pada bagian kulit bisa menimbulkan pembengkakan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba khasiat daun bandotan. Daun ini berguna dalam mengatasi bengkak di kulit agar cepat pulih dan tidak mengganggu kesehatan.

7. Mencegah tumor

Tumor dapat Anda cegah muncul pada tubuh dengan menggunakan daun bandotan. Daun hijau ini akan memberikan nutrisi yang lebih kuat ke dalam tubuh Anda sehingga tubuh Anda mampu melawan gejala tumor.
8. Pelega tenggorokan

Tenggorokan biasanya akan terasa tidak nyaman ketika tubuh Anda akan diserang penyakit. Hal ini merupakan tanda dari kesehatan yang terganggu. Seduhlah daun bandotan dengan air dan konsumsi air rebusannya sebagai pelega tenggorokan.

9. Mengobati flu

Penyakit yang disebabkan virus seperti flu dapat dengan mudah diobati dengan daun bandotan. Daun yang satu ini memiliki cukup banyak kandungan senyawa aktif yang bisa mengusir virus dari dalam tubuh.

10. Mengatasi penyakit malaria

Penyakit lainnya yang bisa dicegah dan diobati dengan daun bandotan adalah penyakit malarian. Malaria muncul karena gigitan nyamuk yang membawa bakteri penyakit. Gunakanlah daun istimewa ini untuk mencegah penyakit ini menyerang tubuh Anda.

Manfaat dan Khasiat Daun Bandotan Lainnya:
  • Menyehatkan rambut
  • Mengatasi perut kembung
  • Meredakan muntah
  • Baik untuk pernapasan
  • Obat mata
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGOBATAN ALTERNATIF DARI DAUN BANDOTAN YANG MANJUR"