loading...

PANDUAN DALAM MEMILIH KOPER SUPAYA AWET DAN TAHAN LAMA

http://danahauses.blogspot.com/2017/10/panduan-dalam-memilih-koper-supaya-awet.html
PANDUAN DALAM MEMILIH KOPER SUPAYA AWET DAN TAHAN LAMA

Koper merupakan barang yang sangat dibutuhkan untuk membantu anda mengemas barang pada saat bepergian. Jangan takut karena barang bawaan saat bepergian banyak menjadikan anda tidak terlihat keren, justru dengan menggunakan koper, anda akan terlihat lebih keren.


Seiring perkembangan zaman segala aspek yang ada saat ini ikut berkembang. Seperti halnya tempat yang digunakan untuk membawa pakaian atau perlengkapan lainnya. Dulu saat bepergian untuk membawa pakaian paling hanya membawa tas jinjing saja.

Namun sekarang ini penggunaan tas jinjing terkesan ketinggalan zaman. Banyak orang yang memilih menggunakan koper ketimbang menggunakan tas jinjing. Koper sendiri pada zaman dulu hanya digunakan oleh orang-orang beruang saja. Orang kelas menengah ke bawah sangat jarang menggunakan koper.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai tips membeli koper yang nantinya diulas lebih dalam sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi, yuk kita simak bersama-sama penjelasan berikut ini:

1. Pilih Koper dengan Harga Miring

Tips membeli koper yang pertama ialah dari segi harga yang ditawarkan. Pertimbangan pertama yang dilakukan oleh banyak orang pada saat mempunyai rencana membeli barang adalah tertuju pada harga yang murah. Dengan harga murah yang didapatkan akan sangat membantu melakukan penghematan terhadap pengeluaran rumah tangga.

Dengan begitu anda bisa menggunakan sisa budget untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang tidak kalah penting. Kemudian jika dilihat dari sisi lain pembelian barang tidak dinilai mahal murahnya, melainkan fungsi dan manfaatnya. Toh murah atau pun mahal kegunaannya tidak jauh berbeda.

2. Pilih Koper Merk yang Banyak Digunakan

Koper dengan merk yang banyak beredar dan digunakan di masyarakat, berarti sudah terbukti mempunyai kualitas dan kenyamanan yang baik saat dipakai untuk bepergian. Untuk itu saya sarankan anda menggunakan tips yang satu ini.

Meskipun demikian anda harus melakukan pengecekan secara menyeluruh terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli dan tidak mudah percaya begitu saja. Proses pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa barang yang anda beli memang benar – benar baik. Hal ini untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.


3. Pilih Koper yang Mempunyai Ketahanan Baik

Sebuah produk yang memiliki tingkat ketahanan baik tentu akan dijadikan sebagai salah satu pilihan oleh para penggunanya seperti halnya koper. Jika pada koper tingkat ketahanan bisa dilihat dari kelenturan saat ditumpuk – tumpuk dengan barang lainnya.

Namun tetap saja ukuran maksimal tumpukan pun juga harus diperhatikan. Agar koper anda tetap bisa awet dan juga tahan lama. Selain itu jika tidak sengaja terjatuh koper tidak akan terjadi kerusakan bila memang kelenturannya bagus.

4. Pilih Koper dengan Bahan Waterproof

Bagi anda yang sering bepergian, khususnya traveling outdoor sangat disarankan untuk memilih koper dengan bahan waterproof. Gunanya untuk melindungi barang anda ketika hujan ataupun berbagai kejadian tak terduga seperti cipratan air, minuman anda yang tumpah dan lain sebagainya.

Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi terhadap barang bawaan anda meskipun musim hujan sedang berlangsung. Terkadang saat anda memutuskan untuk traveling dengan menggunakan moda transportasi yang dilengkapi dengan AC, akan ada embun air yang menyebabkan barang – barang yang anda bawa menjadi lembab. Nah hal tersebut pun tidak akan menjadi masalah bagi anda.Sponsors Link

5. Pilihlah Koper yang Flexible

Tips membeli koper selanjutnya ialah memilih yang flexible. Kondisi koper yang flexible akan sangat mempengaruhi kapasitas penyimpanan barang. Sebaiknya anda perlu juga memperhatikan bagian gagang koper saat akan membelinya. Lihat apakah bagian gagang tersebut memakan banyak tempat atau tidak.

Selanjutnya anda pertimbangkan bahan resleting yang digunakan. Saya sarankan untuk memilih bahan logam saja. Bahan logam tidak mudah rusak dan tahan banting. Jadi saat proses pemeriksaan koper di bandara yang kadang kala sering dilempar tidak akan merusak bagian resleting koper anda.

6. Pilihlah Koper yang Mempunyai Roda 360 Derajat

Ruang gerak koper juga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Kemudahan yang akan anda rasakan saat sedang menggunakan koper merupakan kenyamanan yang nantinya akan anda dapatkan. Akselerasi ke empat bagian roda koper yang bisa bergerak memutar 360 derajat tentunya bisa menjadi salah satu keunggulan.

Berbeda dengan koper yang rodanya tidak bisa memutar 360 derajat, cara membawanya pun tidak akan semudah dan senyaman jenis koper yang rodanya bisa memutar 360 derajat. Terlebih lagi pada saat anda sedang buru – bur karena dikejar oleh waktu.


7. Pilihlah Koper dengan Ukuran Menyesuaikan Kebutuhan

Jika anda sering bepergian jauh dan banyak barang bawaan untuk menunjang aktivitas sebaiknya pilihlah koper dengan ukuran yang cukup besar. Agar semua barang bawaan bisa masuk ke dalam satu tempat tanpa harus ada tambahan tempat lainnya. Sehingga bisa jauh lebih efektif dan juga efisien.
ads


Namun apabila anda jarang sekali bepergian jauh dan tidak ingin ribet karena bawaan yang terlalu banyak, maka anda bisa memilih ukuran kecil atau pun medium disesuaikan dengan selera anda. Besar kecilnya koper juga bisa ditentukan dengan lamanya anda bepergian.

Semakin lama anda traveling berarti semakin banyak pakaian yang anda butuhkan. Bisa juga diminimalisir dengan teknik cuci kering pakai. Konsekuensinya anda memakai baju itu – itu saja dan kurang variasi. Tapi cara ini akan sangat membantu, meskipun anda membawa koper kecil sekalipun.


8. Pilihlah Koper yang Dilengkapi dengan Teknologi Keamanan

Koper yang sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan baik, pastinya akan meminimalisir kerugian bagi pemiliknya. Namanya kita akan bertemu banyak orang pada saat traveling, maka harus selalu waspada dan memperhatikan kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi.

Jangan lupa pilih koper yang menggunakan teknologi keamanan yang modern, agar anda tidak terkesan ketinggalan zaman dan jadul. Kebanyakan koper model sekarang menggunakan sistem keamanan menyerupai brankas dengan memutar – mutar angka beberapa digitnya.

Yang paling penting untuk anda ingat adalah kode yang sudah dibuat, jangan sampai lupa jika tidak ingin hal buruk menimpa anda. Tidak lucu bukan, awalnya berniat untuk mengamankan koper anda dari tangan usil, justru anda sendiri yang kesulitan karena lupa kodenya.

Satu lagi yang perlu anda perhatikan ialah memilih keamanan koper yang sudah menerapkan sistem berstandar internasional atau sering disebut dengan TSA (Travel Sentry Approved). Hal ini akan membantu petugas bandara saat memeriksa koper anda, namun tanpa merusaknya terlebih dahulu.

Karena petugas bandara memang diberi keleluasan dan berhak untuk membuka isi dalam koper anda. Jika koper anda dibongkar paksa dan pada akhirnya rusak, maka andalah pihak yang paling dirugikan. Jadilah konsumen yang bijak dan juga kritis.

9. Pilihlah Koper dengan Bentuk, Desain dan Warna yang Mudah Anda Ingat

Banyaknya pilihan warna dan varian koper yang dijual bebas di pasaran membuat anda kebingungan untuk memilih mana yang cocok untuk anda. Koper dengan warna dan desain yang anda sukai akan membuat anda menjadi lebih nyaman saat sendang menggunakannya.

Selain itu bisa digunakan untuk memudahkan anda mengingat koper tersebut ketika bepergian. Bisa saja saat anda bepergian di dalam bagasi bus, kereta, atau pun saat pemeriksaan di bandara terdapat koper yang corak dan desainnya sekilas hampir sama.

Bisa saja koper anda akan tertukar apabila anda tidak cermat dan teliti terhadap koper anda sendiri. Banyak kejadian seperti ini yang ditemukan. Bahkan sampai ada film yang mengangkat cerita dengan masalah utama muncul karena koper tertukar di bandara saat selesai pemeriksaan dan salah ambil.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN DALAM MEMILIH KOPER SUPAYA AWET DAN TAHAN LAMA"