loading...

PENGOBATAN ALTERNATIF DARI AKAR PUTRI MALU YANG MANJUR (terutama untuk Libido)

loading...
PENGOBATAN ALTERNATIF DARI AKAR PUTRI MALU YANG MANJUR (terutama untuk Libido)

Putri malu atau dikenal dengan sebutan sensitive plant di Inggris adalah tanaman berduri yang memiliki ciri khas terdapat pada daunnya. Jika disentuh, daunnya akan layu seakan malu-malu. Meski tanaman ini memiliki keunikan tinggi, tetap saja putri malu termasuk tanaman parasite karena memiliki duri yang menganggu. Namun dibalik semua itu, ternyata akar putri malu memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan dalam akar dari putri malu sangat banyak, diantaranya adalah fitosterol, asam amino, tannin, alkaloid, glikosida, flavonoid, fitosterol dan asam lemak. Karena kandungan itu, akar dari putri malu memiliki bau dan rasa yang kecut. Anda yang sering mendapati putri malu perlu mengetahui manfaatnya, khususnya akarnya yang akan dibahas berikut.

1. Meningkatkan Gairah Libido

Libido atau gairah seksual perlu ditingkat demi menjalin hubungan harmonis dengan pasangan. Beberapa orang mengalami penurunan gairah karena faktor-faktor tertentu. Namun Anda dapat mencoba mengatasinya dengan mengkonsumi akar putri malu sebagai obat herbal. Penelitian laboratorium telah membuktikan bahwa kandungan yang ada pada akar dari putri malu dapat meningkatkan birahi namun tidak untuk dikonsumsi ibu hamil atau menyusui dan anak-anak karena bisa berakibat fatal.

baca juga
Apakah alis masih dapat tumbuh seperti semula setelah dicukur atau dicabut?

2. Sebagai Obat Kolera

Bakteri bernama Vibrio Cholerae adalah penyebab umum utama terjadinya penyakit kolera. Kandungan akar dari putri malu telah terbukti ampuh atasi penyakit satu ini. Ini hanyalah saran alternative, kolera cukup berbahaya jika dibiarkan, ada baiknya Anda konsultasi dengan ahli atau dokter kepercayaan Anda.

3. Sebagai Anti Racun

Manusia memiliki anti racun yang cukup baik namun tidak cukup kuat melawan virus kuat atau banyak. Ekstrak akar putri malu memiliki manfaat dapat menjadi tameng utama dalam mencegah virus dan bakteri mematikan masuk ketubuh kita. Racun yang berasal dari Ular Naja-Naja, Echis Carinatus dan Vipera Ruselli misalnya.

4. Mencegah Kehamilan

Manfaat akar putri malu dapat mencegah kehamilan, cara ini sebenarnya tak perlu untuk dilakukan karena akan banyak resiko jika kehamilan dicegah. Namun fakta akar putri malu dapat menghambat Hormon Ganadotropin yang menyebabkan tercegahnya kehamilan ini benar-benar terbukti. Hal ini telah dipraktekkan dalam laboratorium dengan mengkonsumsi akarnya selama 21 hari dengan dosis tertentu. Cara ini banyak digunakan di belahan bumi timur seperti di India.

5. Mengatasi Pendarahan di Saluran Kencing

Sudah lama akar dari putri malu dijadikan obat dalam mengatasi pendarahan pada saluran kandung kemih atau saluran air kencing. Tidak hanya pada saluran kencing, pendarahan yang terjadi diberbagai organ pada tubuh dapat diatasi dengan ekstrak akar putri malu. Namun sering digunakan dan terbukti bisa mengatasi pendarahan saluran kencing.

6. Mempercepat Regenerasi Sel Saraf

Jika tubuh manusia terluka, sel-sel saraf berukuran nano akan rusak pula. Pada system tubuh manusia memang bisa menyembuhkan sel saraf rusak, namun Anda dapat mempercepat penyembuhan sel-sel saraf yang rusak dengan kandungan yang ada pada akar tanaman putri malu. Hal ini telah dibuktikan berhasil pada hasil penelitian para ahli.

7. Menyembuhkan Luka

Telah dibuktikan melalu penelitian, kandungan akar putri malu ampuh menyembuhkan luka. Kandungan Fenol pada akar putri malu adalah zat senyawa yang ampuh membunuh bakteri pada luka sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi serta dapat mempercepat penyembuhan luka. Dalam penelitian, objek uji coba diberikan ekstrak dengan 2% konsentrasi dan terbukti cepat menyembuhkan luka.

8.Sebagai Obat Batuk Berdahak

Anda sedang mengalami batuk-batuk berdahak? Cara pertama adalah membeli obat ke dokter, namun Anda dapat mencoba alternative lain yaitu mencoba akar putri malu yang terbukti bisa mengobati dan mempercepat penyembuhan batuk berdahak Anda. Tidak perlu diragukan lagi karena penelitian para ahli menunjukkan potensi akar putri malu ampuh atasi batuk berdahak, bisa dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa.

Itu tadi adalah beberapa pembahasan tentang manfaat dan khasiat akar tanaman putri malu untuk kesehatan tubuh. Menilai sesuatu dari penampilannya ternyata salah, contohnya adalah putri malu yang dianggap sebagai tanaman parasite ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan khususnya pada bagian akarnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGOBATAN ALTERNATIF DARI AKAR PUTRI MALU YANG MANJUR (terutama untuk Libido)"