CARA MENGUBAH WATAK WANITA YANG EGOIS

13.52 - By TRACKER 5

Anda sedang berpacaran dengan seorang pria yang Anda harapkan menjadi pasangan yang terakhir? Ingin membuatnya terkesan dan sekaligus beradaptasi dan diterima lingkungannya? Gampang, buanglah beberapa sikap wanita yang umumnya memang tak disukai para pria. Beberapa sikap itu biasanya ditempuh wanita untuk menunjukkan rasa sayang dan kepemilikannya. Tapi bagi beberapa lelaki, justru membuatnya tak nyaman dan tertekan. Sikap apa sajakah itu?

1. Terlalu Manja.
Sifat manja wanita sering dikatakan sebagai daya tarik tersendiri. Banyak pria yang menyukai kemanjaan kekasihnya karena itu bisa membangkitkan sifat melindunginya. Namun kemanjaan Anda yang berlebihan justru membuat Anda seperti anak kecil. Menjengkelkan, tau?

2. Terlalu Tertutup.
Dalam semua hubungan, sikap terlalu tertutup akan menghambat komunikasi, padahal komunikasi sangat vital bagi keharmonisan setiap hubungan. Di satu sisi sikap tertutup membuat Anda tidak sehat secara emosional dan seakan-akan meminta orang lain mengerti isi hati Anda. Pria pun ingin mengetahui pengalaman, perasaan dan keinginan kekasihnya.

3. Cerewet.
Ada sebagian wanita yang kurang menyadari, betapa buruknya wanita yang terlalu cerewet. Kecerewetan kepada kekasih atau suami bisa menyebalkan meskipun dengan alasan “karena aku sayang padamu” Masih banyak cara yang lebih feminim namun efektif untuk menasehati atau menegur pria.

4. Terlalu Perasa.
Wanita yang terlalu perasa dan sensitif, bisa membuat kekasihnya merasa tidak bebas untuk mengungkapkan perasaanya karena takut melukai hatinya. Padahal dalam hubungan cinta yang sehat kedua belah pihak seharusnya bisa saling mengungkapkan perasaanya dengan bebas, termasuk rasa kesal, rasa tidak suka dan rasa marah. Kalau Anda terlalu sensitive, kekasih Anda bisa menyembunyikan banyak hal.

5. Mengekang.
Pria memerlukan kebebasan untuk melakukan aktivitas yang disukainya, untuk menekuni apa yang dipelajarinya, untuk bergaul dengan teman-temannya dan untuk menjadi dirinya sendiri. Jika Anda mengekangnya, mungkin untuk sementara kekasih Anda bisa mengerti, namun tidak untuk jangka panjang.

6. Menyepelekan.
Pria tidak menyukai wanita yang tidak bisa menghargainya, apalagi menyepelekannya. Wanita perlu bersikap lebih bijak untuk tidak membuat pria merasa direndahkan baik oleh sikap maupun ucapan. Bila Anda hendak mengoreksi kekasih Anda yang terlalu banyak kelemahannya di mata apalagi mencelanya, lebih baik Anda mendorongnya untuk berubah sedikit demi sedikit.

7. Posesif.
Kekasih Anda bukan hanya milik Anda, tapi juka milik keluarganya dan lingkungan. Jangan terlalu minta dinomorsatukan, karena rasa itu hanya akan membuatnya terkekang dan tertekan.

Nah, jika Anda bisa mengekang watak Anda dari beberapa sifat itu, yakinlah, hubungan Anda dengan kekasih akan langgeng, dan amat mungkin berakhir di jenjang perkawinan. Jadi, kenapa tidak?

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

5 comments:

Zie mengatakan...

Bgus nih ilmunya,,

Muhammad Imron mengatakan...

Di biarkan salah di tegasin tetap aja harus ngalah "serba salah"

Ekayanti Ngadimin mengatakan...

Pas manthap i like it'

Ekayanti Ngadimin mengatakan...

Mudah mudahan solusinya bermanfaat

dewantara putra mengatakan...

Bagus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2014 Informasi Utama. WP Theme-junkie converted by Blogger
Powered by Blogger.
back to top