loading...

5 TIPS MENJAGA CAT MOBIL YANG BAIK

loading...
Langkah 1 Cuci


Sederhananya, mencuci didefinisikan sebagai penghapusan kontaminan lepas dari permukaan apapun. Untuk langkah ini Anda akan membutuhkan produk dan alat-alat berikut:

  • Sabun cuci mobil
  • Sarung tangan
  • Ember
  • Kain pengering


Untuk Cat Mobil Bagus, direkomendasikan menggunakan air dengan ph seimbang, non-deterjen dan menggunakan pengenceran yang benar dengan sarung tangan. Sabun cuci mobil membantu kotoran dan debu meluncur dari cat bukan menggiling ke dalam cat. Selalu cuci di tempat teduh dan pastikan permukaan mobil dingin sebelum memulai pencucian.



Claying adalah proses yang sangat sederhana yang biasanya dapat dilakukan dengan sangat cepat. Anda hanya ulen dan kompres tanah liat menjadi sebuah piringan pipih, kemudian basahi daerah permukaan mobil dengan cairan Detailer dan oleskan tanah liat tersebut.

Anda tidak perlu menekan sama sekali, hanya cukup mengoles tanah liat. Penting untuk menjaga area yang diolesi saat claying. Tanah liat menghilangkan kontaminan terikat dan Anda akan merasa kotoran lebih mudah lepas. Setelah permukaan mobil benar-benar halus , keringkan dengan kain dan lanjut ke tahap berikutnya.

Langkah 3 Memoles mobil


Sederhananya, memoles adalah membuat permukaan cat mobil bagus menjadi mengkilat. Sebuah pemoles murni tidak mengandung komponen abrasif sehingga tidak akan menghapus cacat, juga tidak menawarkan perlindungan sehingga tidak dapat menjadi pengganti lilin. Sementara warna cat bisa mendapatkan keuntungan dari penerapan cat murni, perbedaan yang paling nyata pada warna cat yang gelap.

Sebuah pemoles mengandung kedua bahan pembersih seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya dan minyak poles. Produk-produk ini akan menghapus cacat halus di bawah permukaan dan menyiapkan permukaan untuk dioles lilin. Anda harus menerapkan lilin di atas cat poles murni.

Langkah 4 Lindungi


Pada tahap ini kendaraan Anda harus dalam keadaan mengkilap dan hampir tidak memiliki cacat. Cat terasa sehalus sutra. Sekarang saatnya untuk melestarikan cat mobil bagus yang mengkilap tersebut dengan menerapkan lilin atau sealant. “Sealant” benar-benar hanya sebuah kata mewah untuk produk lilin yang sepenuhnya sintetis. Semua bahan-bahan buatan manusia dan produk tidak benar-benar berisi lilin alami. Sealants memanfaatkan teknologi terbaru dalam perlindungan cat dan umumnya akan hidup lebih lama dari lilin alami. Beberapa orang masih lebih suka tampilan dan nuansa dari lilin alami, jadi bengkel mobil terus menawarkan produk ini. Pemilihan lilin tergantung referensi individu.

Langkah 5 Jaga

Sekarang Anda memiliki kendaraan yang Anda inginkan, dan tentunya kendaraan tersebut memerlukan perlindungan yang baik. Anda memerlukan perawatan rutin yang tepat untuk tampilan yang terbaik. Menjaga melibatkan pembersihan kotoran baru sebelum mereka memiliki kesempatan untuk obligasi atau menempel pada permukaan cat mobil bagus. Jika kendaraan terkena hujan, atau terakumulasi lebih dari beberapa hari, kendaraan harus dicuci dengan cepat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 TIPS MENJAGA CAT MOBIL YANG BAIK"