loading...

BENTUK RUANG MAKAN TERBUKA


Konsep ruang makan ini umumnya diterapkan di rumah-rumah berkonsep modern. Dengan ruang makan seperti ini, Anda bisa menyantap makanan sembari menikmati semilir angin, hangatnya sinar mentari dan pemAndangan taman yang indah. Jika Anda ingin mencoba konsep tersebut namun tidak ada akses pintu masuk langsung dari luar, kaca adalah solusi tepat untuk mengatasi kendala tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips untuk ruang makan dengan pemandangan terbuka


Style Dekorasi
Konsep ruang makan ini memang paling sesuai untuk rumah dengan gaya modern dan minimalis. Meski demikian, bukan berarti ruang makan dengan pemandangan luar tidak bisa diterapkan pada rumah dengan konsep lain. Anda tetap bisa memiliki ruang makan unik tersebut dengan menyesuaikan dekorasi ruang makan dengan dekorasi seluruh rumah atau beberapa elemen dekorasi yang ada dalam rumah Anda.

Sebagai contohnya adalah kayu yang belum selesai didesain (unfinished wood) yang nantinya bisa menciptakan suasana pedesaan. Untuk rumah bergaya vintage, Anda bisa memanfaatkan perabot-perabot tradisional yang memberi sentuhan lusuh namun chic pada ruang makan terbuka Anda.


Desain Dinding Mengkilap
Desain tembok atau dinding dengan entri outdoor itu sendiri perlu disesuaikan dengan desain interior rumah. Ada beberapa jenis elemen yang bisa Anda tambahkan, seperti misalnya bingkai berbahan dasar logam dengan desain yang minimalis. Namun, jika Anda ingin memunculkan suasana country atau pedesaan yang asri pada ruang makan, Anda bisa menggunakan pintu Perancis yang klasik.

Pemandangan
Dalam penataan ruang, tatak letak yang terbuka yang mengintregasi bagian dalam maupun luar rumah bisa menyiratkan pemandangan. Ada berbagai jenis pemandangan yang bisa diperoleh, seperti kebun, kolam dan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Jika Anda ingin meningkatkan tampilan luar yang bisa dilihat dari ruang makan, Anda bisa membangun taman yang sesuai dengan ukuran halaman. Selain itu, kolam air juga merupakan ide yang bagus jika Anda ingin menikmati suasana luar dengan suara gemericik air.

Penataan letak ruangan bisa mempengaruhi susunan funrniture, sehingga Anda perlu melakukan penyesuaian. Sebagian besar orang ingin menempatkan meja makan dengan posisi menghadap ke luar atau samping, sayangnya, hanya satu orang yang duduk pada deret tertentu yang bisa menikmati pemandangan luar. Cahaya alami dari luar bisa menerangi ruang makan terbuka, sehingga Anda hanya perlu menggunakan lampu gantung atau built-in ketika diperlukan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BENTUK RUANG MAKAN TERBUKA"