loading...

CARA KERJA ANTIBIOTIK PADA TUBUH

Antibiotik adalah obat kuat, biasanya terbuat dari mikroorganisme dan digunakan untuk membunuh bakteri dan infeksi jamur yang membuat kita sakit. Sementara penyakit seperti infeksi sinus, flu atau tenggorokan bahkan yang paling sakit, yang semuanya merupakan hasil dari virus tidak dapat disembuhkan menggunakan antibiotik, dan untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus adalah dengan mengeluarkan penyebab virus tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan sebuah Antibiotik
Antibiotik dapat spesifik untuk jenis bakteri atau dapat digunakan untuk spektrum yang lebih luas dalam artian dapat menyerang berbagai bakteri. Umumnya, dokter akan meresepkan antibiotik yang paling mungkin efektif terhadap bakteri tertentu yang Anda derita. Kebanyakan antibiotik dibuat dalam bentuk pil, tetapi beberapa mungkin dalam bentuk topikal atau diberikan intravena (melalui suntikan) di rumah sakit atau klinik.

Sangat penting untuk benar-benar mengikuti petunjuk untuk mengambil antibiotik Anda. Dalam kebanyakan kasus - tidak peduli seberapa baik Anda merasa - Anda harus menggunakan seluruh resep untuk membunuh semua bakteri penyebab penyakit. Jika Anda tidak melakukan hal tersebut, terjadinya infeksi kemungkinan akan kembali, setiap kali Anda tidak melakukan sesuai petunjuk dokter, Anda akan lebih sulit untuk membersihkan diri dari bakteri penyebab penyakit.

Jangan memberikan obat antibiotik untuk orang lain, dan tidak mengambil antibiotik yang diresepkan untuk orang lain. Mereka mungkin tidak bekerja atau bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan, dan praktek ini memberikan kontribusi terhadap masalah di seluruh dunia dimana bakteri akan resisten terhadap antibiotik.


Apa Yang Terjadi Ketika Anda Mengkonsumsi Antibiotik
Antibiotik umumnya bekerja dengan mencegah dinding sel bakteri dari sepenuhnya berkembang sehingga membunuh organisme. Ketika bakteri cukup buruk mati, tubuh anda akan mampu untuk pulih dan sehat kembali.

Beberapa orang bisa mengalami alergi terhadap beberapa jenis antibiotik, sehingga memberitahu dokter Anda jika Anda mencurigai Anda mungkin terkena alergi. Dengan berbagai antibiotik yang tersedia saat ini, alternatif antibiotik mungkin tersedia untuk Anda.

Kebanyakan antibiotik membunuh mati beberapa bakteri yang sangat baik dan berguna bersamaan dengan bakteri jahat, menyebabkan seperti efek samping yang umum seperti mual , kram perut dan diare . Jadi, penting untuk makan diet seimbang yang sehat jika Anda mengambil obat antibiotik. Beberapa orang merekomendasikan peningkatan asupan makanan probiotik, seperti yoghurt, yang mendorong perkembangan bakteri baik yang ada dalam tubuh.

Ketika Belum Mengkonsumsi Antibiotik
Jika Anda memiliki pilek, flu atau sakit tenggorokan, antibiotik tidak akan membantu Anda . Itu karena kondisi ini biasanya disebabkan oleh virus, bukan bakteri. Antibiotik tidak bisa membunuh virus, jadi tidak ada gunanya membuang-buang waktu dan uang Anda untuk menggunakan antibiotik. Pengecualian adalah untuk radang tenggorokan, jadi jika Anda tidak yakin, mintalah dokter Anda untuk menguji bakteri streptokokus penyebab radang tenggorokan.

Menjaga tangan Anda tetap bersih, mendapatkan vaksinasi flu dan makan dengan baik akan membantu membatasi jumlah penyakit virus yang Anda dapatkan. Jangan meminta atau menerima resep antibiotik dari orang lain, Penyalahgunaan antibiotik di seluruh dunia telah menyebabkan beberapa strain bakteri semakin resisten (tahan terhadap antibiotik) yang dapat menyebabkan lebih sedikit solusi obat yang digunakan untuk menyembuhkan. Anda dapat membantu dengan tidak minum obat antibiotik yang tidak anda butuhkan!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA KERJA ANTIBIOTIK PADA TUBUH"