loading...

AKHIRNYA DITEMUKAN GEN UNTUK PANJANG UMUR

loading...


Para ilmuwan berhasil mengembangkan suatu cara untuk memperkirakan apakah seseorang akan berumur lebih dari 100 tahun.

Mereka menemukan 150 segmen dalam DNA manusia yang ternyata berkaitan dengan umur panjang seseorang.

Wartawan BBC untuk masalah sains, Victoria Gill, mengatakan penemuan ini adalah hasil kesimpulan dari penelitian terbesar yang pernah dilakukan terhadap mereka yang berumur lebih dari seratus tahun ke atas.

Umur panjang ini sangat langka, tercatat hanya satu dari setiap enam ribu orang di negara industri yang bisa beruntung memiliki umum panjang.

Ilmuwan dari Universitas Boston di Amerika mengidentifikasi 150 segmen dalam DNA manusia yang terkait dengan umur panjang ini.

Apa yang bisa dilakukan oleh segmen tersebut hingga sekarang masih belum jelas, tetapi yang pasti mereka ini tidak terkait dengan penyakit-penyakit ketuaan seperti diabetes dan jantung.

Laporan dari Boston tersebut menyebutkan ketepatan perkiraan mereka tentang individu yang bisa mencapai umur lebih dari 100 tahun mencapai 77 persen.

Memang tidak bisa seratus persen, namun setidaknya dengan satu tes DNA bisa kemudian diperkirakan panjang usia sesorang.

Bagi ilmuwannya sendiri yang menarik adalah penelitian bagian dari DNA yang terkait dengan panjang umur tadi. Apa sebenarnya fungsinya dan mengapa bagian DNA ini mampu memperpanjang umur seseorang? (detik)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKHIRNYA DITEMUKAN GEN UNTUK PANJANG UMUR"