loading...

Tersenyum Bikin Panjang Umur

loading...

Sebuah penelitian di Jerman justru mengungkapkan bahwa ekspresi wajah memiliki dampak besar yang membuat Anda terlihat tua. Karenanya, dengan senyum justru membuat penampilan Anda lebih muda. 

Peneliti Jerman menanyakan lebih dari 150 wanita dan pria dari berbagai usia untuk menebak usia orang lain dengan memperlihatkan foto dari 171 wajah, termasuk wajah anak muda, pria paruh baya, dan orang lanjut usia. 

Dalam beberapa gambar, terlihat wajah tersenyum. Di sisi lain, mereka tampak marah, takut, jijik, sedih hingga hanya menunjukkan ekspresi wajah netral. 

Menurut penelitian, ternyata banyak partisipan dalam studi ini lebih cenderung meremehkan usia seseorang, ketika foto memperlihatkan wajah tersenyum. Lantas apa hubungannya antara senyum dan efek umur? 

Peneliti menjelaskan bahwa orang dengan ekspresi raut muka senang menjadi menarik dengan cara lain termasuk terlihat lebih muda mereka dari usia sebenarnya. 

Kerutan sementara yang dibuat oleh senyum ternyata membuat sulit untuk menilai usia seseorang, sehingga sulit bagi seseorang untuk menebak usia orang lain yang sebenarnya. Tersenyum juga membantu melunakkan garis dan kerutan di dahi. 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tersenyum Bikin Panjang Umur"