loading...

Cara make up bagi wanita berkacamata

loading...
wanita berkacamata
Cara make up bagi wanita berkacamata
Tampil cantik menjadi dambaan setiap wanita. Namun, terkadang ada hal-hal yang membuat penampilan jadi kurang maksimal. Salah satunya adalah adanya kacamata yang memang harus dipakai. Bagi orang yang mengalami permasalahan mata, biasanya memakai kacamata adalah solusi yang paling banyak dipilih. Resiko pemakaian kacamata terkadang bisa mempengaruhi penampilan. Jika tidak pandai mensiasatinya, wah bisa jadi penampilan anda akan mengalami masalah. Salah satu trik yang anda siasati adalah yang berkaitan dengan cara make upnya.

Cara make up untuk anda yang berkacamata tentu perlu sedikit sentuhan berbeda. Saat ini begitu banyak wanita yang juga memakai kacamata hanya untuk bergaya, namun yang lebih banyak adalah karena memang memakai kacamata dengan alasan minus atau keluhan mata lainnya. Tidak perlu pusing memikirkan perubahan penampilan hanya karena memakai kacamata. Banyak kok tips yang dapat anda coba untuk anda terapkan pada diri anda. Cara make up yang tepat adalah salah satu kunci sempurnanya penampilan anda.

Inilah beberapa cara make up bagi wanita berkacamata :

1. Cara atau tips pertama yaitu penggunaan maskara
Menggunakan maskara sangat disarankan untuk anda coba.Jangan takut untuk mencoba hal ini. Hal ini bukan tanpa alasan, karena maskara akan membuat bulu mata anda tampak lebih hidup dan lebih terlihat. Pilihlah maskara dengan warna favorit sesuai selera anda. Tentu anda tidak ingin bulu mata anda tersembunyi dibalik kacamata bukan? silahkan coba tips ini.

2. Cara atau tips kedua yaitu pemilihan make up yang netral saja
Make yang bernuansa netral lebih disarankan untuk anda yang berkacamata. Hal ini dilakukan karena ruang pada wajah anda sudah diisi oleh kacamata yang anda kenakan. Untuk urusan bibir, ada sedikit tips yang perlu anda coba terapkan. Warna lipstik pink atau oranye adalah warna yang paling tepat untuk anda gunakan, karena kedua warna lipstik tersebut mempunyai nuansa yang cerah namun tetap terlihat tebal. Hmm, silahkan dicoba ya.

3. Cara atau tips yang ketiga yaitu mengompres bekas kacamata dengan pelembab atau toner
Sudah bukan rahasia lagi jika orang yang berkacamata pasti akan mengalami yang namanya bekas kacamata yang biasa terlihat jelas pada bagian tulang hidung. Memang, mau tidak mau itu adalah salah satu resiko pemakaian kacamata. Bagaimana mengatasinya? jangan berkecil hati dulu, ada kok tips untuk mengatasi hal ini. Untuk mengatasi masalah bekas kacamata pada tulang hidung ini, cukup mengompres bekas kacamata tersebut dengan pelembab atau toner. Bolehlah sesekali anda melepas kacamata anda. Lepas kacamata anda dan praktekkan tips ini, dengan pengompresan ini maka akan dapat membantu dalam memperbaiki tekstur kulit, dan bukan hanya itu saja lho, karena pengompresan ini akan dapat membuat anda memiliki kesempatan untuk memijat bagian yang ada bekas kacamata tersebut, sehingga menjadi tidak terlalu tegang / mengurangi ketegangan pada bagian tersebut. Hmm, cukup mudah bukan? silahkan dicoba.

4. Cara atau tips yang ketiga yaitu pemilihan bingkai atau frame kacamata yang tepat. 
Pemilihan frame atau bingkai kacamata tidak bisa asal-asalan lho. Banyak faktor yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih bingkai kacamata yang akan anda gunakan. Jika anda sampai salah pilih, hmm maka penampilanwajah anda akan terlihat "aneh". Misalnya saja, wajah menjadi terlihat tua, wajah menjadi terlihat tembem, wajah menjadi terlihat penuh dan lain sebagainya. Pemilihan frame yang tepat akan membuat anda lebih cantik dan terlihat menarik. Bagaimana caranya? jika anda masih bingung dalam urusan memilih frame yang tepat, silahkan anda baca yang ini, tips memilih kacamata yang tepat. Hmm, silahkan dicoba ya. 

5. Cara atau tips yang ketiga yaitu perhatikan ketebalan frame dan ketebalan eyeliner
Hmm, selera masing-masing orang memang berbeda-beda ya. Nah, apabilan selera anda memang lebih meyukai frame kacamata yang tebal, maka anda harus mengimbanginya dengan penggunaan eyeliner yang tebal pula. Hal ini juga berlaku untuk frame yang tipis, apabila frame kacamata anda tipis, maka penggunaan eyeliner pun harus tipis. Intinya, sesuaikan tingkat ketebalan frame kacamata dan tingkat ketebalan penggunaan eyeliner. Sekarang sudah lebih jelas bukan? hal ini memang harus dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan riasan mata yang fit dengan kacamata yang anda kenakan. Hmm, cukup mudah bukan?silahkan dicoba. Oh iya, jika anda ingin lebih jelas mengetahui jenis-jenis dari eyeliner, coba baca yang ini, jenis eyeliner yang wajib anda tahu. Nah, semoga dapat membantu.

6. Cara atau tips yang keenam adalah penggunaan blush on
Tentu anda tetap ingin tampil cantik bukan meskipun anda berkacamata? nah, salah satu tips yang perlu anda coba dan terapkan adalah menggunakan blush on. Sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan blush on yang dekat dengan kacamata yang anda kenakan. Hal ini bertujuan agar pusat perhatian make up anda berkesinambungan. Penggunaan blush on ini akan membuat penampilan anda memiliki kesan enerjik dan segar namun tetap cantik dan cool. Hmm, sangat mudah bukan? yup, silahkan dicoba.

Nah, itulah ulasan singkat seputar cara make up bagi wanita berkacamata tersebut. Semoga bagi anda yang memang mau tidak mau harus mengenakan kacamata tidak merasa bingung dan galau lagi memikirkan penampilan anda. Siapa bilang berkacamata itu tidak cantik? asalkan anda mampu mensiasatinya, anda akan tetap tampil cantik kok, bahkan menjadi lebih cantik. Sukses selalu untuk anda semoga tetap sehat dan cantik selalu.

(smail-segitigamedia)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara make up bagi wanita berkacamata"