loading...

MEMILIH DAN MEMAHAMI WARNA DALAM MENDEKORASI RUMAH

loading...
Warna alat dekorasi yang paling penting. Warna menciftakan mood, suasana, dan dampak. Warna biasanya menjadi hal yang kita perhatikan jika kita melihat suatu ruangan. Warna dapat memberi semangat dan membantu kita untuk bersantai. Warna juga dapat menghadirkan kecerahan dalam suatu wilayah yang gelap dan muram.
Maka didalam proses pengecatan rumah baru atau lama unsur pemilihan warna harus sangat diperhatikan.
Beberapa tentang warna yang harus diingat:
  • Warna dipengaruhi oleh cahaya
  • Besarnya kadar warna mempengaruhi insentitasnya. Jadi cobalah berbagi warna, liat dengan kadar yang berbeda-beda untuk melihat dampak yang ditimbulkan.
  • Tektur mempengaruhi tampilan warna: misalnya kain yang permukaannya tidak rata dan kasar akan terlihat berberda dengan cat mengkilap yang memantulkan cahaya.
  • Persepesi kita terhadap suatu warna dipengaruhi oleh warna-warna yang ada disekitar warna tersebut.
  • Warna-warna netral perlu ditambahkan pada tempat pencampuran warna. Gunakanlah warna-warna netral untuk untuk menghadirkan keserasian atau memperlembut skema warna yang kuat.

Adapun jenis-jenis warna adalah sebagai berikut:

  1. Warna dasar : yaitu merah, kuning, dan biru. Dikatakan warna dasar dikarenakan warna tersebut tidak dapat diperoleh dengan pencampuran warna.
  2. Warna sekunder : yaitu warna yang didapatkan dengan cara mencampur dua warna dasar: yaitu jingga (perpaduan warna warna merah dan kuning), hijau (perpaduan kuning dan biru) dan ungu (perpaduan biru dan merah)
  3. Warna tersier : perpaduan antara warna-warna dasar dengan warna-warna sekunder (contohnya biru-hijau dan jingga-merah).

Kepekatan warna yang tidak terhingga jumlahnya didapat dengan adanya hitam, abu-abu dan putih secara teknis warna-warna tersebut bukannlah warna, karena timbul akibat dari ada-tidaknya cahaya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMILIH DAN MEMAHAMI WARNA DALAM MENDEKORASI RUMAH"