AGAR WAJAH TIDAK KUSAM DAN BERMINYAK

Wanita memang memiliki banyak sekali masalah dari keadaan kulit hingga masalah kewanitaannya. Tapi yang paling membuat permasalahan adalah kulit pada wajah yang bermasalah dan sering membuat para wanita menjadi tidak percaya diri.

Kebanyakan dari wanita memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak, bermasalah dengan jerawat dan juga kulit wajah yang kusam atau gelap. Sering sekali para wanita tidak mentahui bahwa kosmetik yang biasa mereka pakai bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah mereka, yang akhirnya membuat mereka tidak prcaya diri dan memilih untuk pergi ke dokter spesialis kulit wajah dengan berbagai macam obat kulit dan juga biaya yang relatif mahal.

Wajah berminyak, berjarawat dan cepat kusam disebabkan karena kondisi kulit berlebihan minyak, yang biasa nya bisa bersumber dari makanan yang banyak mengandung lemak yang tinggi dan juga biasanya pada pemakaian kosmetika yang tidak sesuai atau salah.

Dan untuk mengatasinya harus melalui kedua sisi tersebut. Berikut adalah cara untuk mengatasi wajah yang berminyak dan kusam :
  • hindari makanan-makanan yang mengandung lemak berlebih yaitu makanan yang berlemak nabati maupun berlmak hewani, serta memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Terutama yang tidak boleh dikonsumsi adalah : susu, telur,santan, daging berlemak, durian, mangga, alpukat, kacang tanah, kacang mete dan juga coklat susu.
  • Bersihkan wajah dengan pembersih sabun dan cleanser, tetapi bukan cleansing milk. Boleh mencoba obat jerawat yang terdapat di pasaran bebas asalkan memiliki merek dagang yang jelas. Pakailah kosmetika yang ringan saja seperti bedak tabor ( loose powder ), hindari penggunaan pelembab, foundation maupun badak padat ( compact ), dan cream sunblock.
  • Bila sampai kurun waktu kurang lebih dari satu bulan belum berhasil pergilah kedokter spesialis kulit yang anda percaya.

sponsor artikel

1 comments:

Anonim mengatakan...

okk