loading...

OBAT ALTERNATIF DARI TANAMAN TAPAK LIMAN YANG MANJUR

OBAT ALTERNATIF DARI TANAMAN TAPAK LIMAN YANG MANJUR

Sebutan tanaman tapak liman di satu daerah dengan daerah lainnya bisa berbeda. Orang Madura menyerbut tanaman ini dengan telpak tana. Ciri khas dari tanaman yang satu ini adalah daunnya yang berbentuk memanjang dan tidak besar.

Daun tapak liman tumbuh dengan menempel pada tanah. Pada bagian tengah daun akan tumbuh sebuah batang yang nantinya menjadi tangkai untuk bunga tanaman. Ciri khas tangakainya yaitu memiliki sejumlah bulu halus. Daun tapak liman memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda karena daun ini mengandung beberapa senyawa yang cocok untuk digunakan sebagai obat alami atau herbal dalam mengatasi beberapa penyakit yang mengganggu kesehatan.

OBAT ALTERNATIF DARI TANAMAN TAPAK LIMAN YANG MANJUR

1. Obat diare

Khasiat daun tapak liman yang pertama yaitu mampu menjadi obat herbal alami untuk penyakit diare. Anda dapat menggunakan daun ini untuk mengatasi diare dengan cara merebusnya kemudian meminum air rebusannya.

2. Pereda BAB berdarah

Khasiat daun tapak liman juga dapat Anda gunakan sebagai obat pereda BAB, terutama dalam kasusu penyakit BAB yang sudah berdarah. Daun ini akan bekerja dengan membekukan pendarahan dan melancarkan BAB.

3. Anti inflamasi

Anti inflamasi adalah khasiat daun tapak liman untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Radang tidak hanya menyerang bagain luar tubuh Anda, namun juga bagian dalam seperti radang usus atau tenggorokan. Cobalah daun ini sebagai obat herbal alami tanpa efek samping.

4. Mengatasi anemia

Khasiat daun tapak liman dapat mengatasi anemis. Daun ini mengandung zat besi yang akan membantu tubuh Anda untuk menghasilkan lebih banyak sel darah merah, sehingga dapat mencegah anemia.

5. Obat hepatitis

Khasiat daun tapak liman lainnya yang tidak kalah penting yaitu sebagai obat yang menyembuhkan tubuh dari penyakit hepatitis. Selain menyembuhkannya, daun ini akan membuat mencegah penyakit tersebut datang kembali.

6. Pereda nyeri haid

Daun tapak liman sangat berkhasiat dalam meredakan nyeri haid yang dirasakan para wanita. Khasiat daun ini akan menenangkan otot bawah bagian perut Anda yang sering mengalami kram saat haid datang setiap bulannya.

7. Obat cacar air

Daun tapak liman juga sudah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati cacar air. Daun hijau ini akan menyembuhkan cacar air dengan membuat cacar di kulit Anda cepat kering, sehingga dapat semakin cepat sembuh.

8. Meredakan batuk

Daun tapak liman merupakan obat batuk herbal yang alami. Daun ini menggunakan kandungan senyawa alami yang akan membantu mencairkan dahak di tenggorokan Anda, sehingga batuk bisa disembuhkan lebih cepat.

9. Obat keputihan pada organ wanita

Permasalahan organ intim wanita salah satunya adalah keputihan. Keputihan ini muncul akibat jamur dan faktor hormone lainnya. Anda bisa mencoba khasiat daun tapak liman untuk mengatasi jamur tersebut.

10. Menyembuhkan luka

Daun tapak liman adalah jenis daun yang mampu menyembuhkan luka di kulit dengan cepat. Daun ini berfungsi dalam pembekuan darah dan juga mengeringkan luka, sehingga luka di kulit Anda bisa pulih dan cepat kering.

Manfaat dan Khasiat Daun Tapak Liman Lainnya:
  • Mengatasi kembung
  • Obat amandel
  • Pelega tenggorokan
  • Mengatasi penyakit beri-beri
  • Menyehatkan ibu hamil dan janin
  • Baik untuk saluran kemih
  • Mengusir racun dalam tubuh
  • Penurun demam
  • Anti bakteri
  • Mencegah tumor
  • Meningkatkan stamina pada pria
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OBAT ALTERNATIF DARI TANAMAN TAPAK LIMAN YANG MANJUR"