loading...

KEINDAHAN BURUNG MERAK PUTIH YANG LANGKA

KEINDAHAN BURUNG MERAK PUTIH YANG LANGKA 


Burung merak itu tampak unik dan berbeda. Tak ada warna hijau atau biru pada tubuh dan bulunya. 



Begitu pula tak ada pola-pola berbentuk lingkaran dengan warna yang senada pada ekornya. Yang ada pada merak itu hanyalah warna putih bersih bagai kapas pada seluruh tubuhnya.

baca juga :




Merak Putih atau Merak Albino (pavo cristatus), begitulah nama merak itu. Merak jenis ini memang cukup langka dan hanya bisa dijumpai di beberapa tempat atau daerah saja. Selain warna, pada merak putih ini tak ada yang berbeda dengan jenis merak lainnya.


Di luar negeri, merak jenis ini mungkin masih banyak terdapat di India dan Sri Langka. Tetapi di Indonesia, merak jenis ini hanya bisa dijumpai di tempat-tempat tertentu saja .Salah satunya di Maharani Zoo di daerah Lamongan - Jawa Timur.



Di sana, merak putih itu ditempatkan dalam wahana khusus bernama Exotic Albino sebagai tempat khusus menampung dan merawat satwa-satwa albino yang unik seperti merak, monyet,tupai, ular , kangguru dan sebagainya.Lokasi lainnya adalah di Batu Secret Zoo di Malang .


Sedangkan untuk di luar negeri, merak putih ini diantaranya bisa dijumpai di Palm Beach, Florida, Amerika dan Zoologico Nacional de, Nicaragua. 


Sangat menarik menyimak sosok merak putih ini. Apalagi saat burung itu mengembangkan sayapnya dengan sempurna laksana kipas raksasa. Saat merak itu melangkah kakinya dan menggerakkan ekornya yang mengembang laksana gerak dan langkah seorang dewi yang anggun dan mempesona. 


Bulu-bulu di atas kepalanya laksana mahkota yang semakin menambah lengkap kecantikannya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEINDAHAN BURUNG MERAK PUTIH YANG LANGKA "