loading...

PANDUAN ALAMI PRIA MELURUSKAN RAMBUT IKAL

Zaman sekarang model rambut yang dianggap ideal adalah model rambut lurus. Rambut yang lurus tentunya akan lebih mudah untuk diatur dan tampak lebih rapi. Bagi kaum wanita, rambut yang ikal atau keriting sering diluruskan dengan mengunakan metode catok atau rebonding dan cara tersebut memang bisa dibilang cukup ampuh untuk meluruskan rambut secara permanen. Akan tetapi metode ini memiliki efek samping yakni rambut cenderung menjadi kurang sehat akibat proses pelurusan tersebut.

Bagi kaum pria, tentunya akan merasa enggan, gengsi atau canggung pergi ke salon untuk sekedar meluruskan rambutnya yang ikal dengan cara dicatok atau rebonding. Oleh karena itu, berikut ini beberapa Cara Meluruskan Rambut Ikal Pada Pria Secara Alami yang bisa dilakukan di rumah setiap hari tanpa harus repot-repot pergi ke salon.

Air Kelapa dan Air Jeruk Nipis

Siapkan satu gelas air kelapa dengan dua sendok makan air perasan jeruk nipis. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan air kelapa lalu aduk sampai rata. Kemudian oleskan secara merata ke rambut ikal Anda sambil memijat-mijat kulit kepala secara perlahan. Lalu sisir perlahan rambut Anda dan bungkus dengan handuk. Biarkan selama setengah jam agar ramuan meresap kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih total. Lakukan terapi ini seminggu sekali secara teratur. Untuk hasil yang lebih optimal, simpan ramuan ini dalam kulkas selama kurang lebih lima menit sebelum digunakan.

Susu

Susu ternyata berkhasiat untuk meluruskan rambut ikal pria. Caranya sangatlah mudah yakni dengan mengambil setengah gelas susu kemudian tambahkan dengan setengah gelas air putih. Kemudian masukkan keduanya ke dalam botol semprotan. Setelah itu, semprotkan campuran air putih dan susu tersebut pada rambut dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu cuci rambut Anda menggunakan shampoo sampai benar-benar bersih. Terapi ini bisa dilakukan secara rutin tiap harinya sampai rambut menjadi lurus.

Sari Daun Seledri

Daun seledri juga dikenal memiliki kandungan zat yang ampuh untuk meluruskan rambut ikal secara alami. Caranya dengan menumbuk daun seledri sampai benar-benar halus kemudian tambahkan dengan air bersih secukupnya. Lalu peras daun seledri tersebut dan ambil air sarinya. Simpan sari daun hasil perasan tersebut pada botol dan diamkan selama satu malam. Gunakan sari daun tersebut pada bilasan terakhir setelah Anda keramas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN ALAMI PRIA MELURUSKAN RAMBUT IKAL"