loading...

Meningkatkan Vitalitas Dengan Jahe Merah

Selain digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, jahe juga digunakan sebagai minuman penghangat seperti wedang ronde atau juga jika anda sering pergi ke angkringan, wedang jahe pasti tersedia selalu disana. Akan tetapi yang kita akan bahas kali ini adalah manfaat jahe merah yang berguna sebagai obat segala macam penyakit.



Jahe Merah

Jahe merah dengan nama latin Zingiber Officinale mengandung berbagai macam zat yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh, seperti cineole merupakan zat yang berfungsi sebagai pemicu aktivitas syaraf pada tubuh, dapat memicu ereksi, dan mengatasi ejakulasi dini. Zat arginine yang terdapat pada jahe merah berfungsi menjaga daya tahan sperma sehingga ini sangat bermanfaat bagi anda yang belum memiliki keturunan yaitu dengan mengkonsumsi jahe merah. 

Jahe merah mempunyai khasiat antara lain melancarkan air susu ibu yang sedang menyusui, dapat juga meredakan asma, jika anda nyeri lambung jahe merah juga dapat digunakan sebagai obat, mengobati radang tenggorokan,berbagai penyakit seperti sakit pinggang, rematik juga dapat diobati dengan jahe merah. Jika anda loyo dan kurang bersemangat jahe merah dapat membantu untuk meningkatkan stamina. Begitu banyak manfaat dan khasiat jahe merah bagi kesehatan dan berikut ini kita akan bahas satu per satu cara mengolah dan membuat jahe merah agar menjadi obat yang bermanfaat bagi kesehatan

1. Jahe Merah Bermanfaat Mengatasi Stroke

Kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh lama-kelamaan akan menyumbat pembuluh darah dan akan menimbulkan stroke. Untuk mengatasi stroke dengan jahe merah adalah sebagai berikut. Siapkan daun ciremai 30gr, jahe merah 30 gr, pule pandak 30gr, daun buah mengkudu 30gr, pule pandak 30gr dan 5 gelas air. Setelah bahan-bahan tersebut dicuci hingga bersih, rebuslah dengan 5 gelas air tadi, cek kira-kira rebusan sudah menjadi 2 gelas, maka dinginkan dan kemudian saring agar sisa-sisa rebusan terpisah. Setelah itu minumlah dengan jadwal minum pagi, siang, dan sore setiap hari dengan setiap minum setengah gelas.

2. Jahe Merah Untuk Vitalitas Pria Dewasa

Selain dapat mengatasi stroke, jahe merah juga berkhasiat meningkatkan vitalitas pria, cara untuk mengolah jahe merah sehingga menjadi ramuan ajaib adalah sebagai berikut. Siapkan lempuyang wangi 10gr, satu sendok makan madu, jahe merah 10gr, temulawak 10gr, ketumbar 5gr dan air mendidih 100cc. tumbuk jahe merah, temulawak, lempuyang wangi, dan ketumbar kemudian sedu dengan air mendidih dan campurkan madu, setelah itu sedu selagi hangat pada saat malam hari.

3. Jahe Merah Mengatasi Batuk

Jahe merah juga dapat mengatasi batuk dan sakit tenggorokan, karena rasanya yang hangat membuat tenggorokan menjadi sehat. Caranya adalah dengan mengambil jahe merah dan dibuat jus lalu campur dengan 1 sendok makan madu, minum 3 kali sehari.

4. Jahe Merah Untuk Mengatasi Sakit Sendi

Jahe merah mempunyai rasa yang pahit dan pedas dibandingkan dengan jahe lain, akan tetapi dibalik semua itu terdapat manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, salah satunya adalah mengobati reumatik. Siapkan jahe merah segar 20gram, Daun komfrey 30gram, kumis kucing 30gram, Temulawak 20gram, Cabe jawa 20gram dan 4 gelas air minum. cucilah bahan-bahan tersebut sampai bersih lalu lembutkan atau potong-potong dan rebuslah hingga air rebusan menjadi 2 gelas dan yang terakhir saring sehingga ampas nya terpisah. Minumlah 1 gelas di pagi hari dan 1 gelas lagi di sore hari agar rasanya lebih enak, campurkan lah 2 sendok makan madu.

5. Jahe Merah Mengatasi Tulang Keropos

Ramuan untuk mengobati tulang keropos dengan menggunakan jahe merah adalah sebagai berikut. Siapkan Kayumanis 20gram, Kacang hijau 30gram, Merica 15gram, jahe merah segar 20gram, Kapulaga 10 gram dan 4 gelas air. Semua bahan tersebut dicuci hingga bersih kemudian ditumbuk, rebus hingga air rebusan menjadi 2 gelas dan jangan lupa untuk disaring agar ampas dari bahan-bahan tersebut terpisah. Minumlah 1 gelas di pagi hari dan 1 gelas di sore hari, agar rasanya lebih enak anda bisa menggunakan 2 sendok makan madu untuk campurannya.

Masih banyak lagi khasiat dan kegunaan jahe merah bagi kesehatan tubuh, dengan kaya kandungan zat yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit, jahe merah ini juga dapat digunakan sebagai minuman penghangat pada waktu musim dingin. Rasa hangat dan nikmat merupakan cita rasa rempah-rempah alami dari tanah air dan kita juga dapat merasakan khasiatnya juga. Sekian informasi dari TrenVariasi mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Anda bisa membaca artikel yang lainnya yaitu Khasiat dan Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan Vitalitas Dengan Jahe Merah"