loading...

Cara Mencuci Muka Agar Tidak Tambah Kusam




Pastikan ketika mencuci wajah, wajah bebas dari rambut yang mengganggu. Jika rambut Anda panjang, silahkan mengikatnya terlebih dahulu. Selain dapat mengganggu proses pembersihan wajah, rambut yang terkena bahan kimia dari sabun yang digunakan untuk membersihkan wajah akan menjadi rusak.

Gunakan air yang hangat untuk membersihkan wajah. Air hangat ini bisa membukapori-pori wajah sehingga wajah bisa bersih dengan maksimal ketika dibersihkan. Selain itu, air hangat juga berfungsi membuat saraf kulit menjadi rileks yang akan memaksimalkan hasil pembersihan wajah.

Setelah itu, bersihkan air yang menempel di wajah dengan menggunakan handuk halus yang bersih. Ingat, alat yang digunakan untuk menyeka air di wajah ini juga penting untuk kulit. Jika bahan yang digunakan kotor dan apalagi kasar, maka akan berpengaruh pada kulit. Kotoran-kotoran yang ada pada penyeka akan menempel kembali ke kulit sehingga menyebabkan masalah lain pada kulit. Ini juga salah jawaban apakah mencuci muka yang salah dapat menyebabkan wajah kusam?

Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan kulit. Akan lebih baik jika sabun tersebut berbahan alami dan tidak terlalu keras.

Jangan sampai meninggalkan bekas sabun di sekitar wajah karena akan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Lakukan pembilasan wajah dengan hati-hati dan secara menyeluruh, seperti di bagian samping telinga, leher, dan lain-lain.

Gunakan pelembab wajah yang cocok untuk mengurangi efek kering pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Pelembab wajah ini juga berfungsi untuk membuat kulit menjadi elastis kembali dan mengembalikan kelembapannya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencuci Muka Agar Tidak Tambah Kusam"