loading...

TIPS MERAWAT KUKU YANG BAIK DAN BENAR

loading...
TIPS MERAWAT KUKU YANG BAIK DAN BENAR
Cara merawat kuku mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Padahal, kuku meruapakan salah satu bagian penting untuk menyempurnakan penampilan seorang wanita. Cara merawat kuku yang baik dan benar wajib anda ketahui. Tak ada salahnya anda mencoba memberikan perawatan yang terbaik agar hasilnya juga maksimal. Kaum wanita memang sangat perlu untuk terus memperhatikan kecantikan, termasuk didalamnya adalah memperhatikan kuku. Jangan hanya fokus pada bagian-bagian tertentu saja, akan tetapi anda juga perlu memberikan porsi yang seimbang dalam memperhatikan hal-hal yang mungkin banyak dianggap sepele oleh sebagian besar orang, 

Cara merawat kuku sebenarnya tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Banyak sekali tips dan trik mudah dan murah yang dapat anda lakukan sendiri dirumah. Justru yang terpenting adalah kesabaran anda dalam memberikan perawatan untuk kuku anda secara teratur. Tidak sedikit kaum wanita yang tidak sabaran yang lebih memilih cara-cara instan yang sebenarnya belum tentu baik dan sesuai dan tidak menutup kemungkinan justru akan dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan dan kecantikan kuku mereka. 

Begitu banyak bahan-bahan alami yang sebenarnya dapat dijadikan pilihan. Selain tidak perlu menuntut budget perawatan yang mahal, memanfaatkan bahan-bahan alami juga lebih terjamin dari sisi keamanannya. Perawatan kuku pun sebenarnya dapat dilakukan baik dari luar maupun memberikan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai dan terbukti bermanfaat untuk kuku. Nah, bagi anda yang sangat ingin tahu bagaimana tips-tips dan cara-cara yang baik, benar dan terbukti ampuh dalam merawat kuku, silahkan anda simak beberapa caranya berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kuku yang baik dan benar :

1. Bagi sebagian orang, meminum air putih adalah suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Padahal, fungsi air putih bagi kesehatan sangatlah vital. Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat dianjurkan, minimal 8 gelas sehari. Bagaimana dengan anda? apakah anda sudah memenuhi kebutuhan minimal air putih dalam sehari? Jika kita berbicara masalah kuku, air putih pun mempunyai andil yang cukup signifikan untuk memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kuku kita. Fungsi air putih untuk kuku adalah menguatkan kuku sekaligus memperindah kuku dari dalam. Jika anda kurang mengkonsumsi air putih, hmm kuku anda akan terlihat kering. Anda tentu tidak pernah menginginkan kuku anda terlihat kering bukan? untuk itulah, mulai sekarang, rajinlah mengkonsumsi air putih. Selamat mencoba.

2. Kuku yang kuat dan tidak mudah patah tentu menjadi dambaan para wanita. Namun, ternyata masih begitu banyak wanita yang mengeluhkan kukunya sangat rapuh dan mudah patah. Nah, salah satu cara yang dapat anda pergunakan untuk mengatasi hal ini adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Ternyata, selain sudah dikenal luas sebagai bahan untuk memasak, bawang putih juga sangat bermanfaat untuk kuku yang rapuh lho. Bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Bagaimana sih cara memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi kuku yang rapuh? hmm caranya sangat mudah kok. Siapkan bawang putih. Kemudian anda parut sampai halus.Setelah itu tinggal mengoleskannya pada kuku anda dengan merata. Setelah itu, tunggu hingga beberapa menit dan bersihkan kuku anda sampai benar-benar bersih. Jika anda menginginkan cara yang lebih simpel, anda juga bisa mengoleskan / menggosokkan bawang putih secara langsung pada permukaan kuku anda secara merata. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah setiap hari secara rutin dan lihatlah hasilnya, kuku anda pun akan semakin kuat dan tidak mudah patah. Selamat mencoba.

3. Banyak sekali bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kuku kita. Mungkin anda seringkali dibuat jengkel karena adanya kotoran-kotoran yang menempel di sela-sela kuku. Nah, anda tentu tahu belimbing wuluh. Iya, ternyata belimbing wuluh juga sangat bermanfaat untuk kuku kita lho. Apakah manfaatnya? manfaat belimbing wuluh untuk kuku adalah berguna untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku dan kulit luarnya. Bukan hanya itu saja lho, belimbing wuluh juga dapat menguatkan kuku. Tentu anda akan bertanya, bagaimana cara menggunakannya untuk perawatan kuku? caranya sangatlah muda, pertama anda siapkan belimbing wuluh secukupnya. Kemudian potonglah belimbing wuluh tersebut. setelah itu anda cukup menggosokkan potongan belimbing wuluh tersebut pada kuku yang ingin anda bersihkan. Nah, jika dirasa sudah cukup, bilaslah dengan air sampai benar-benar bersih. Lihatlah hasilnya, kotoran-kotoran yang sebelumnya menempel sudah lenyap dan kuku pun terlihat bersih dan cantik. Selamat mencoba.

4. Mungkin diantara anda ada yang seringkali mengeluh karena kulit diluar kuku yang mengelupas dan terlihat pecah-pecah. Hmm, sebenarnya ada cara untuk mencegah hal ini terjadi. Bagaimana cara mencegahnya? Getah pepaya. Iya, ternyata getah pepaya dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit diluar kuku agar tidak mudah mengelupas dan pecah-pecah. Silahkan anda coba memanfaatkan getah pepaya ini.

5. Tentu anda sudah sangat mengenal tumbuhan yang satu ini. Lidah buaya. Iya, manfaat lidah buaya memang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu tumbuhan yang multiguna, terutama untuk kesehatan rambut. Namun, tahukah anda bahwa ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kuku. Apa manfaat lidah buaya untuk kuku? lidah buaya akan membuat kuku menjadi lebih bening dan lebih cantik. Bagaimana cara menggunakannya? sangat mudah kok, pertama siapkan lidah buaya secukupnya. Kemudian bersihkan lidah buaya tersebut dan oleskan secara merata pada kuku anda. Nah, untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin. Silahkan mencoba.

6. Begitu banyak kaum wanita yang mengeluhkan kukunya yang terlihat menguning. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang kebingungan bagaimana cara mengembalikan dan warna kuku yang kuning tersebut menjadi warna semula. Nah, mulai sekarang anda tidak perlu kebingungan lagi. Anda dapat memanfaatkan lemon ( jeruk nipis ) untuk mengatasi kuku yang kuning ini. Bagaimana caranya? caranya tidak sulit kok. Pertama anda siapkan satu sendok perasan lemon. Setelah itu campur dengan pasta gigi ( lebih disarankan untuk menggunakan jenis pasta gigi yang berguna untuk memutihkan gigi ). Jika sudah tercampur merata, anda tinggal mengoleskannya ke kuku anda. Kemudian tunggulah hingga kering. Nah, setelah kering basuhlah menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara teratur. Dalam satu minggu minimal lakukanlah satu kali. Nah, lihatlah warna kuku anda pun akan kembali normal seperti semula. Selamat mencoba.

7. Untuk memperkuat kuku, selain perawatan dari luar anda pun juga disarankan untuk memberikan perawatan dari dalam. Bagaimana caranya? caranya yaitu dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kalsium dan meminum susu secara teratur dan dalam jumlah yang cukup. Jenis-jenis makanan yang terbuat dari susu dan keju, brokoli, ikan pari dan sarden, kangkung, kacang-kacangan dan biji-bijian, bayam dan sebagainya dapat anda jadikan pilihan. Selain itu, ada lagi buah-buahan yang dapat anda gunakan untuk perawatan ini. Pilihan buah-buahan yang dapat anda pilih diantaranya seperti nanas, pepaya, anggur, manggis, apel merah, alpukat, stroberi, mangga dan lain sebagainya.

8. Pemotongan kuku secara rutin sangat penting untuk anda lakukan. Banyak sekali wanita yang memanjangkan kukunya, padahal hal ini memiliki dampak yang kurang bagus untuk kesehatan kuku. Kuku yang panjang akan memudahkan berbagai kuman untuk masuk melalui kuku dan dapat berkibat rusaknya kuku. Untuk itulah, anda perlu memperhatikan pemotongan kuku ini. Selamat mencoba.

9. Krim pelembab kuku dapat anda jadikan pilihan untuk melakukan perawatan kuku yang kering. Namun perlu anda ingat dan perhatikan dalam pemilihan produk krim pelembab kukunya, Pilihlah krim pelembab kuku yang tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kuku anda. Jadi, telitilah sebelum memilih. Selamat mencoba. 


10. Tentu anda juga tahu bahwa begitu banyak wanita yang demi mewujudkan penampilan kuku yang sempurna dan lebih menarik, mereka memakai pewarna kuku secara berlebihan dan terlalu sering. Hmm, terlihat cantik dan sempurna memang, akan tetapi anda perlu mengingat adanya efek buruk dari pemakaian cat kuku ini. Apabila pemakaian cat kuku yang terlalu sering ini terus dilakukan, maka akan mengakibatkan kuku menjadi rapuh dan terlihat menguning. Nah, alangkah baiknya anda memberikan jeda waktu istirahat yang seimbang kepada kuku anda untuk terbebas dari cat kuku / pewarna kuku ini. Silahkan dipertimbangkan ya.

11. Bagi seorang wanita, kuku yang lembab dan lembut merupakan dambaan tersendiri. Namun, tidak sedikit pula kaum wanita yang belum mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menjadikan kuku mereka seperti itu. Nah, bagi anda yang memiliki kuku yang kering dan kekurangan nutrisi, anda juga dapat mencoba cara ini, yaitu dengan menggunakan dan memanfaatkan campuran telur, madu dan minyak zaitun. Nah, tentu diantara anda ada yang bertanya, bagaimana cara mempraktekkan tips ini? Caranya sangatlah mudah dan anda pun pasti bisa melakukannya. Pertama siapkan madu, telur dan minyak zaitunnya. Jika ketiga bahan tersebut sudah siap, kemudian campurkanlah 2 sendok madu dan minyak zaitun didalam sebuah panci. Setelah itu, panaskan dan sambil diaduk sampai benar-benar merata. Selanjutnya, siapkanlah kocokan telur. Selanjutnya campurkanlah adonan madu dan minyak zaitun tadi dengan kocokan telur tersebut. Jika sudah tercampur, maka anda tinggal mengoleskannya pada kuku anda secara merata. Tunggulah kurang lebih 10 s/d 15 menit. Langkah terakhir adalah membersihkan kuku anda sampai benar-benar bersih. Selamat mencoba.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MERAWAT KUKU YANG BAIK DAN BENAR"