loading...

Pesepakbola muda sensasional kebanggaan bangsa

loading...

Indonesia seperti tidak kehabisan bibit-bibit pesepakbola sensasional dan andal. Selama ini sudah banyak pemain Indonesia sudah mencicipi sengitnya kompetisi Eropa bahkan Amerika.

Jack Brown misalnya. Dia berhasil menjadi terbaik di ajang "The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School". Predikat yang terbaik itu diberikan oleh akademi Manchester United di setiap akhir semester.

"World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing-masing," ujar ibunda Jack, Indah Brown.

Menurut Indah, yang membuatnya merasa terharu adalah ketika Jack dengan bangga mengatakan "I am Indonesian" saat diwawancarai. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan berkata "Are You Indonesian? Wow, that"s interesting".

Anak-anak muda yang penuh sensasi lainnya di antaranya, Yericho Christiantoko, Alfin Tuassalamony, Syamsir Alam, dan Yandi Munawar di klub Divisi Dua Liga Belgia. Ada juga yang tak kalah sensasional di Penarol, Uruguay yaitu Zainal Haq. Mereka-mereka adalah pesepakbola sensasional kebangaan bangsa.

Pemain sepakbola yang satu ini juga tak kalah sensasional. Eriyanto (16) yang pernah tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp pernah tampil memukau waktu itu.

Buktinya, dia dalam ajang itu mendapat predikat sebagai kapten terbaik. Penentuan kapten terbaik bukan sembarangan. Menurut pelatih The All Star Team Milan Junior Camp Indonesia, Yeyen Tumena, yang menilai Eriyanto adalah legenda Milan, seperti Franco Baresi dan Paolo Maldini.

Masih banyak lagi putra putri bangsa yang tak kalah sensasionalnya. Mereka mengharumkan nama baik bangsa di mata internasional. Pertanyaannya adalah, sumbangan sensasional apakah yang sudah Anda berikan buat mengharumkan nama bangsa?
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesepakbola muda sensasional kebanggaan bangsa"