loading...

10 Selebritas Penggila Belanja

loading...
10_Selebritas_Penggila_Belanja

BAGI sebagian besar perempuan, belanja merupakan terapi paling ampuh untuk menghilangkan stres dan depresi. Hal itu menjelaskan fakta yang mengungkap bahwa sekitar 8 persen populasi dunia adalah penggila belanja alias shopaholic.

Seorang shopaholic tidak mampu mengontrol hasratnya untuk membeli ini-itu, dan menghabiskan waktu dan uang untuk membeli benda-benda yang bahkan mungkin tidak ia perlukan. Dalam dunia kedokteran, kondisi itu disebut dengan istilah Compulsive Shopping Disorder.

Bukan hanya orang biasa, para selebritas pun banyak yang terjangkit kondisi ini. Nah, berikut ini adalah daftar 10 selebritas yang terkenal dengan obsesi mereka untuk berbelanja, seperti dikutip situs millionlooks.com:

Katie Holmes
Istri aktor Tom Cruise ini paling sering diperbincangkan karena hobinya menghabiskan pundi-pundi uang untuk berbelanja. Lucunya, uang yang ia keluarkan bukan diperuntukkan bagi dirinya sendiri. Holmes membeli berbagai pakaian, sepatu, dan aksesori untuk mendandani putri kecilnya, Suri, yang baru berusia 4 tahun. Koleksi busana yang dimiliki fashionista cilik itu diperkirakan mencapai senilai US$3 juta. Tapi, sang ibu tampaknya belum ingin berhenti melimpahi sang putri dengan barang-barang mewah.

Britney Spears
Penyanyi yang kariernya sempat tenggelam karena masalah kejiwaan ini, mengatakan berbelanja membantunya menyingkirkan depresi. Ia cukup masuk ke toko dan membeli apa pun yang disukainya, misalnya tujuh pasang sepatu Gucci yang mahal. Merek fesyen favoritnya antara lain Bebe, Armani Exchange, dan Rampage. Kadang, ia mengobrak-abrik rak Gap untuk mencari barang-barang lebih murah. Tak peduli di mana pun ia berbelanja, Spears menikmati prosesnya.

Victoria Beckham
Meski pun ia sendiri dikenal sebagai desainer sukses, Victoria Beckham masih suka membeli banyak barang ciptaan para desainer lain. Istri pesepakbola David Beckham ini, menghabiskan dana sekitar US$150.000 pertahun untuk membeli busana. Bukan hanya pakaian, ia pun mengoleksi sejumlah tas, high heel, topi, dan perhiasan karya perancang terkenal.

''Aku tak bisa menahannya. Saat aku melihat sesuatu yang kusukai, aku membelinya dalam setiap pilihan warna dan aku membeli sepatu dengan warna serasi, termasuk juga tas tangan. Kalau bisa, aku akan belanja setiap hari. Aku jelas seorang shopaholic,'' akunya.

Paris Hilton
Pewaris jaringan Hotel Hilton ini, beberapa kali mengatakan dirinya tidak pernah mengenakan busana yang sama dua kali. Bayangkan saja berapa banyak koleksi pakaian yang dimilikinya agar bisa selalu mengenakan busana baru. Sosialita tersebut dikabarkan menghabiskan sekitar 25-30 jam perminggu, untuk membeli baju dan aksesori.

Cameron Diaz
Si pirang satu ini sering membeli banyak barang dan tidak membuka bungkusnya sampai berminggu-minggu kemudian. Beberapa pakaian yang dibelinya bahkan tak pernah dikenakannya. Diaz menyukai proses berbelanja. Menurutnya, tak ada salahnya menambah item baru ke dalam lemari pakaiannya sampai menumpuk.

''Sering berbelanja adalah cara untuk tetap memiliki stok. Seorang perempuan tidak pernah merasa cukup,'' ia beralasan.

Celine Dion
Penyanyi berdarah Perancis-Kanada ini terobsesi akan sepatu. Koleksi sepatunya dikabarnya mencapai jumlah 3.000 pasang. Jika dihitung-hitung, ia bisa mengganti alas kakinya sebanyak delapan kali dalam sehari selama setahun.

Lindsay Lohan
Aktris muda bermasalah ini bukan hanya mempunyai ketergantungan terhadap alkohol dan obat-obatan. Ia juga kecanduan belanja. Lohan pernah menghabiskan US$20.000 hanya dalam waktu kurang dari 20 menit.

Jennifer Lopez
Bintang satu ini mengakui tidak bisa menahan diri jika sudah melihat sepatu dan baju. ''Aku sedikit shopaholic. Aku tidak perlu menelepon layanan bantuan atau sejenisnya, tapi aku jelas menikmati itu. Pengeluaran terbesarku mungkin adalah sepatu dan baju.''

Sarah Jessica Parker
Seperti karakter Carry Bradshaw yang diperankannya di 'Sex and the City,' dalam kehidupan nyata pun Sarah Jessica Parker selalu merasa lemah jika berhadapan dengan sepatu. Obsesinya terhadap sepatu dipicu karena sewaktu kecil, ibunya tidak mampu membelikan Parker lebih dari dua pasang sepatu pertahun. Kini, ia memiliki koleksi 100 pasang sepatu dengan kisaran harga mulai dari US$300 sampai US$1.000.

Gwen Stefani
Berbeda dengan selebritas lain, Gwen Stefani tidak menghamburkan ribuan dolar untuk membeli baju. Sebaliknya, ia sering berbelanja di toko pakaian bekas dan membeli sesuatu yang bisa dimodifikasi sendiri. ''Aku selalu suka berbelanja dan membuat pakaianku sendiri. Ketika aku kecil dan ibuku berkata, 'Ayo, pergi ke mal,' aku selalu berkata, 'Tak bisakah aku mendapatkan beberapa ratus dolar saja dan pergi ke toko barang bekas?' ''kisahnya.

Stefani lantas merombak sendiri pakaian itu menggunakan mesin jahit ibunya. Tak heran jika ia kini dikenal sebagai salah satu desainer dengan koleksi busana yang mengagumkan. Tapi, sesekali ia juga bertingkah seperti shopaholic lainnya dan membeli barang-barang rancangan desainer. Khususnya dari Vivienne Westwood yang merupakan desainer favoritnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Selebritas Penggila Belanja"