loading...

Wanita Cantik Cenderung akan melahirkan bayi Perempuan

loading...
Benarkah wanita cantik cenderung melahirkan anak perempuan? Sebuah penelitian membuktikan hal itu. Gen orang tua cenderung untuk meneruskan wajah orang tuanya, ini bisa berakibat pria tampan akan makin sulit didapatkan.

Hal itu juga menjelaskan mengapa banyak model memiliki putri yang mengikuti jejak glamour mereka – seperti Yasmin Le Bon, yang terjun dalam agen modelling yang sama dengan putrinya Amber, Jerry Hall dengan dua putrinya yaitu Elizabeth dan Georgia Jagger ikut terjun ke catwalk.

Dr Satozhi Kanazawa dari London School of Economics, menganalisa data survei dari 17 ribu bayi yang lahir di Inggris pada bulan maret 1958 lalu melacak kehidupan mereka.
Pada usia tujuh tahun, kecantikan mereka mulai diketahui dari para guru.Ketika menginjak usia 45, mereka ditanya mengenai jenis kelamin anak.

Mereka yang dinilai “cantik” punya kemungkinan yang sama untuk memiliki putra atau putri sebagai anak pertama – tetapi mereka yang “tak menarik” cenderung punya anak laki-laki.
Singkatnya, wanita cantik cenderung memiliki anak perempuan ketimbang mereka yang kurang dikaruniai dalam urusan tampang, Ungkap Kanazawa seperti dimuat jurnal Reproductive Science.

Penelitian sebelumnya yang melibatkan dua ribu orang Amerika Serikat memperkirakan bahwa kaum wanita makin cantik setiap generasinya.
Bagaimanapun, tak setiap orang mendukung teorinya.

Andrew Geltman, seorang ahli statistik dari universitas Columbia menganalisa 50 orang paling cantik versi majalah People sejak 1995 hingga 2000.Kesimpulan miliknya berlawan dengan Dr Kanazawa.
Dia mencontohkan penyanyi Victoria Beckham yang memiliki tiga anak dari suaminya David Beckham, si bintang sepakbola Inggris. (antaranews)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Cantik Cenderung akan melahirkan bayi Perempuan"