loading...

Tips Menyejukkan Rumah

loading...
Membangun rumah jangan hanya memikirkan disain dan kegunaan saja, tapi juga harus memikirkan temperatur ruangan. Bagi yang memiliki pendapatan lebih, mungkin berpikir lebih mudah menggunakan air conditioner (AC).
Tapi bagi Anda yang ingin mendapatkan kesejukan alami, mungkin beberapa pertimbangan berikut ini bisa diikuti:
  • Menggunakan atap payung.Atap berbentuk payung ternyata sangat berguna untuk menahan panas matahari dan hujan. Area tambahan di bawah atap dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti meditasi, yoga atau sekedar beristirahat di beranda. Untuk mendisain atap seperti ini ada beberapa pilihan bahan, seperti dak beton, sirap, genteng beton, seng atau genteng tanah liat tradisional. Panel-panelnya akan membuat sinar matahari menyebar ke seluruh bangunan.Salah satu alasan rumah bentuk tradisional nyaman dan sejuk ditempati, karena memiliki fungsi yang melindungi penghuninya. Berbeda dengan rumah modern yang kadang-kadang membuat tampias hujan masuk ke dalam rumah.
  • Gunakan pepohonan.Ruang kosong di depan atau sekitar rumah, sebaiknya ditanami pepohonan. Pohon yang tinggi akan menciptakan keteduhan alami, juga memberi keteduhan dari garangnya sinar matahari.
Cara lainnya, gunakan tanaman dalam pot yang digantung di sekitar rumah. Taruh beberapa tanaman dalam jambangan di dalam rumah, selain sebagai hiasan, ia juga membantu menyejukkan ruangan.
Tanaman menjalar atau merayap adalah pilihan terbaik untuk memberikan keteduhan lebih alami. Jika Anda ingin cahaya matahari tetap masuk melalui jendela tapi tetap menggunakan tanaman rambat atau merayap sebagai penyejuk ruangan, pertimbangkan untuk memperpanjang proyeksi jendela. (Teguh)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menyejukkan Rumah"