loading...

Pembuatan Green House Bunga Anggrek

loading...

Pembuatan greenhouse ini merupakan salah satu cara yang di gunakan untuk melakukan pemeliharaan terhadap tanaman hias anggrek.

Pembuatan greenhouse atau rumah kaca ini di buat sesuai ketentuan, sehingga tidak sembarangan cara untuk dapat membuat greenhouse atau rumah kaca ini.

Faktor utama yang harus di tentukan dalam hal pembuatan greenhouse ini ialah kelembapan udara yang tinggi, suhu udara, cahaya, dan juga aliran udara yang baik.

Tetapi kondisi lingkungan yang terdapat di dalam greenhouse atau rumah kaca ini, dapat di atur sesuai apa yang kita inginkan.

Biasanya greenhouse atau rumah kaca ini memiliki masa hingga 4 tahun pakai. Artinya greenhouse atau rumah kaca ini tidak selamanya dapat di gunakan, sehingga harus ada perubahan mulai dari atap, bambu penyangga dan bagian lain dari greenhouse tersebut.

Jika greenhouse atau rumah kaca telah selesai di buat dengan baik dan sesuai dengan kriteria, maka hal selanjutnya yang dapat di lakukan ialah memilih bibit tanaman anggrek yang baik. Biasanya bibit yang baik dapat di pilih melalui bibit anggrek yang ada di dalam botol.

Bibit anggrek yang ada di dalam botol terlihat lebih baik di bandingkan dengan jenis bibit yang terdapat di luar botol. Botol yang di pilih pun sebaiknya berasal dari botol kaca.

Warna dan ketebalan daun anggrek

Dalam hal pemilihan bibit anggrek yang ada di dalam botol ini sebaiknya memiliki warna daun yang berwarna hijau pekat dan juga memiliki ketebalan daun yang cukup sesuai dengan jenis tanaman anggrek pada umumnya.

Memilih Akar tanaman

Selain itu dalam hal pemilihan bibit anggrek yang selanjutnya harus di lihat pada akar tanaman tersebut. Jumlah akar tanaman yang di hasilkan pun harus sesuai dengan akar tanaman anggrek yang lainnya.

Akar tanaman ini juga dapat membawa dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan tanaman anggrek nantinya.

Besar Ukuran bibit Anggrek

Bukan hanya itu saja, besar bibit juga harus di sesuaikan dengan botol kaca yang di gunakan untuk penempatan bibit tersebut.Baca juga Kelebihan Pengobatan Asam Urat Dengan Ramuan Herbal

Bibit yang baik biasanya memiliki ketinggian hingga menyentuh botol kaca tersebut. Tetapi jika bibit anggrek terlalu tinggi juga tidak baik juga, karena akan sulit untuk di keluarkan dari dalam botol kaca tersebut.

Perhatikan Kecepatan pertumbuhan Anggrek

Pemilihan bibit anggrek yang selanjutnya juga dapat di lihat dengan kecepatan pertumbuhan dari bibit anggrek.

Jika bibit tersebut memiliki pertumbuhan yang cepat setelah di keluarkan dari botol kaca, maka bibit anggrek tersebut sudah layak untuk di budi dayakan.

Jika tanaman anggrek tersebut dapat tumbuh dengan cepat, maka tentunya akan menghemat pengeluarkan kita dalam hal pemberian pupuk, pestisida dan lain sebagainya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembuatan Green House Bunga Anggrek"