loading...

CARA MENYETRIKA PAKAIAN YANG BENAR

http://danahauses.blogspot.com/2016/11/cara-menyetrika-pakaian-yang-benar.html
Berikut kami sajikan cara menyetrika pakaian yang benar agar pakaian bisa tetap awet rapi dan tahan lama.



Sebelum memulai menyetrika baju alangkah baiknya anda memperhatikan laberl yang terdapat pada baju anda, biasanya terdapat pada baju bagian leher atau pinggang, pada label tertera jenis kain dan batasan suhu yang harus digunakan pada saat menyetrika, perhatikan dan atur suhu setrika sesuai dengan yang diinginkan, karena setiap jenis pakaian memiliki batasan temperatur tersendiri, hal ini bertujuan agar kita tidak salah dalam menyetrika. 

Cara Menyetrika Baju Agar Licin

Selain melakukan pengesetan suhu setrika, menggunakan bahan pelicin dan pewangi juga sangat diperlukan, selain untuk memudahkan juga akan mendapat hasil penyetrikaan yang sempurna. Jika menggunkan alat semprot setting pada semprotan yang palign lembut, hal ini bertujuan agar wangi yang menempel pada pakaian merata.
Cara Menyetrika Baju Sablonan

Setrika pakaian dengan posisi yang benar, jangan terbalik. Jadi saat mulai menyetrika, balik terlebih dahulu pakaian-pakaian yang posisinya terbalik. Namun untuk kaos dan pakaian lain yang ada sablonan, sebaiknya disetrika terbalik agar sablonan tetap awet, tidak rusak atau luntur terkena suhu panas.

Cara Menyetrika Baju Dan Kaos

Untuk menyetrika kaos, dimulai dari bagian belakang. Setelah bagian belakang sudah rapi, mulailah melipat pakaian. Untuk kaus lengan pendek, cara melipatnya mudah saja. Lipat dua bagian lengannya. Lakukan juga di sisi yang lain. Sekarang lipat bagian badannya. Setrika lagi lalu balik dan setrika bagian yang belum rapi.

Cara Menyetrika Baju Lengan Panjang

Untuk pakaian lengan panjang, setrika terlebih dahulu bagian depan dan belakang lengan. Kemudian setrika bagian belakang pakaian. Ketika melipat, lipat terlebih dahulu lengannya seperti ini. Kemudian lipat secara horizontal atau mendatar, rapikan. Balik pakaian, dan lipat lagi hingga menjadi lipatan yang lebih kecil.

Jika anda melipat sweater bertudung, lipat terlebih dahulu bagian topinya ke belakang. Kemudian lengannya. Lalu lipat bagian pinggir kanan dan kirinya sedikit. Lipat menjadi dua bagian.

Cara Menyetrika Celana Panjang

Untuk menyetrika celana, lipat terlebih dahulu di lubang kaki di bagian yang terdapat jahitannya. Satukan bagian yang terdapat jahitan. Rapikan bagian bawahnya, kemudian mulailah menyetrika. Setelah semua bagian disetrika, lipat celana dari bagian bawah, menjadi 3 lipatan.

Cara Menyetrika Kemeja

Menyetrika pakaian kemeja bisa dibilang gampang-gampang susah. Mula-mula semprot dengan cairan pelicin pakaian, lalu setrika bagian ujung tangan dilanjutkan dengan menyetrika lengan. Setrika kemeja bagian depan dari arah dalam sehingga kancing tidak kepanasan. Lipat kerah dan setrika lagi pada bagian lipatannya. Terakhir gantung baju yang sudah rapi dengan mengancingkan kancing yang paling atas agar tetap pada posisinya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENYETRIKA PAKAIAN YANG BENAR"