loading...

CARA MEMELIHARA AYAM DI PEKARANGAN

http://danahauses.blogspot.com/2016/11/cara-memelihara-anak-ayam-di-pekarangan.html



Langkah 1 Memelihara ayam di pekarangan rumah : 
Mendapatkan anak ayam … Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli anak ayam atau DOC (day old chick). Pertama, Anda perlu membeli anak ayam yang tepat untuk apa yang Anda inginkan untuk pedaging atau petelur. Pastikan bahwa Anda membeli mereka dari penetasan bersertifikat yang cukup akan menyatakan jenis kelamin anak ayam(pejantan atau betina). Hal ini sangat penting karena Anda tidak ingin berakhir dengan banyaknya ayam betina jika anda fokus pada pembesaran ayam pedaging, karena biasanya ayam betina lebih lambat pertumbuhannya.

Langkah 2 Memelihara ayam di pekarangan rumah
Siapkan Kandang anak ayam di dalam ruangan ... Umur satu hari biasanya ayam/doc Anda sangat rentan dan butuh suhu yang hangat. Oleh karena itu, pastikan mereka tinggal di dalam ruangan kandang yang hangat untuk empat minggu pertama. Tetap hangat, dengan suhu sekitar tiga puluh derajat Celcius. Anda harus memastikan mereka benar makan dan mereka memiliki air yang cukup sepanjang waktu. Kandang harus tetap bersih. Anak ayam dapat diberi konsentrat ayam hingga delapan sampai sepuluh minggu. Campur air minum mereka dengan elektrolit untuk memastikan mereka sehat. Mereka membutuhkan perawatan khusus pada usia ini.

Langkah 3 Memelihara ayam di pekarangan rumah: 
Sesekali lakukan pelepasan di luar/Umbaran ... Setelah ayam ayam mulai penuh bulunya. Sekarang saatnya untuk melepas mereka di luar. Namun, sebelum Anda melepas mereka di luar, pastikan bahwa itu aman bagi mereka. Pastikan bahwa kandang box benar dibuat untuk menjaga setiap predator di luar.

Langkah 4 Memelihara ayam di pekarangan rumah: 
Cara merawat ayam setelah sepuluh minggu ... ayam Anda memasuki masa dewasa sekarang dan bertambah bobotnya. Anda harus meningkatkan jumlah air dengan hampir lima kali dan yang sama berlaku untuk makanan. Mereka tidak membutuhkan banyak protein sekarang dan memberi mereka makan pengganti konsentrat akan lebih ekonomis.

Beri mereka campuran dedak dan jagung serta cangkang tiram atau tepung ikan untuk menambah bobot tubuh mereka. memberi mereka bawang putih, makanan sisa, kacang kacangan kering dan beras karena makanan ini mudah didapat dari sisa dapur.

Langkah 5 Memelihara ayam di pekarangan rumah
Waktu untuk telur pertama ... Pada usia antara 18-24 bulan, ayam Anda siap untuk mulai bertelur. Anda harus menjaga kandang bersih untuk menghindari telur dari terkena noda kotor oleh makanan dan limbah kotor dari ayam. Pastikan bahwa Anda mengumpulkan telur setiap hari.

Langkah 6 Memelihara ayam di pekarangan rumah: 
Tahu apa yang harus dilakukan ketika ayam sakit ... Ayam mungkin sakit karena sejumlah alasan. Beberapa penyakit ayam sangat berakibat fatal bagi peternak dapat menyerang seluruh kawanan. Pastikan Anda memiliki obat obatan hewan yang di beli dari toko peralatan ternak di daerah Anda yang dapat mengobati dan mencegah sesuai kebutuhan.

Ayam, tidak seperti hewan lainnya tidak perlu perhatian khusus. Belajar bagaimana memelihara ayam di rumah bisa sangat memuaskan. Namun, Anda harus tahu apa makanan yang dimakan oleh ayam karena itulah yang membuat ayam Anda sehat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan berkomentar pertanyaan dan masukan untuk kami.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMELIHARA AYAM DI PEKARANGAN"