loading...

TIPS AGAR TANAMAN GANTUNG TERLIHAT MENARIK

TIPS AGAR TANAMAN GANTUNG TERLIHAT MENARIK

Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk menghadirkan taman di sekitar rumah yang mempunyai halaman yang sempit adalah dengan memakai pot gantung. Penggunaan pot gantung ini adalah efisien pada halaman rumah yang mungil.

Pilihlah tanaman hias gantung yang cocok bila ingin membuat taman dengan pot gantung. Pasalnya, ada sangat banyak tanaman hias yang dapat ditanam memakai media pot gantung.

Tanaman yang bisa dipilih adalah tanaman yang menjuntai, seperti jenggot musa, lee kwan yew, peperomia, dan sirih gading. Tetapi, bila Sobat tidak menginginkan tanaman yang menjuntai, Sobat dapat memilih tanaman berbunga, seperti begonia, episcia, kuping gajah, dan tapak dara.

Tanaman pot gantung dapat dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan kesesuaian tempat hidupnya, yaitu tanaman gantung suka matahari langsung dan tanaman gantung tidak suka matahari.

Bila Sobat ingin tanaman gantung diletakkan di taman yang terbuka, maka pilih tanaman seperti bromelia, kaktus, lee kwan yew, lili paris, dan sirih gading. Sementara, jika menginginkan tanaman gantung yang ditempatkan di bawah pohon atau di teras rumah, maka pilih tanaman gantung yang suka dengan keteduhan, seperti begonia, janggut musa, petunia, dan tapak dara portulaka.

Jangan membuat tanaman yang tidak suka akan matahari langsung terkena panas matahari. Pasalnya, hal ini akan membuat daunnya menjadi kecokelatan dan meranggas. Lambat-laun, tanaman tersebut akan mati.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah memilih media tanam yang tepat. Media yang tidak tepat membuat pertumbuhan tanaman menjadi terhambat. Tanaman gantung akan terlihat keindahannya bila tanaman menjuntai ke bawah dengan baik.

Nah, sebaiknya siapkan media tanam yang tepat supaya tanaman bisa tumbuh secara maksimal. Contoh media tumbuh yang tepat adalah campuran tanah yang pas, pupuk kandang, kompos, atau pasir dengan perbandingan 2:1:1. Hal yang sama juga berlaku pada tanaman gantung yang berbunga. Bila media tanamnya tidak tidak tepat, maka bunga tidak tumbuh dengan baik.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS AGAR TANAMAN GANTUNG TERLIHAT MENARIK"