loading...

CONTOH KOLAM IKAN KOI DI TAMAN RUMAH


Rumah yang indah dan nyaman saat ditempati akan kian menakjubkan jika terdapat elemen hiasan, salah satunya adalah kolam ikan koi. Mengapa ikan koi? karena jenis ikan yang satu ini mempunyai tampilan yang cantik dan menarik dengan warna-warna mencolok sehingga sangat pas untuk di jadikan sebagai ikan hias rumah anda. Dengan disediakan kolam ikan koi, maka tampilan rumahpun akan terlihat lebih cantik dan berwarna. Banyak orang yang mengincar ikan koi untuk dijadikan sebagai hiasan, namun hal tersebut dimanfaatkan oleh para pedagang maka dari itu harga dari ikan koipun sangat mahal. Dengan fungsinya sebagai hiasan, tentu kita sebagai penghuni rumah wajib mendesain kolam ikan tersebut, sehingga tampil lebih indah.

Untuk membuat desain kolam ikan koi terutama dengan bentuk minimalis merupakan hal yang sangat penting. Meskipun berkonsep sederhana, tetapi anda tetap mesti menghiasnya sedemikian rupa supaya terlihat lebih cantik. Pada dasarnya bentuk dari sebuah kolam ikan ialah persegi tapi akan amat sangat membosankan serta monoton jika anda bikin kolan ikan koi semacam ini. Untuk cara mengatasinya maka anda bisa menambahkan batu alam, tumbuhan maupun kucuran air yang mengalir dari bambu. Penggunaan batu alam pada kolam ikan ini akan menjadi penghias yang membuat karakter layaknya suasana sesungguhnya pada alam bebas, selain memiliki fungsi sebagai hiasan batu alam juga memiliki manfaat sebagai tempat untuk beristirahat ikan koi nantinya.

Hal yang penting selanjutnya ialah menyesuaikan ukuran dari kolam bersama dengan luas rumah. Seperti yang mungkin kita tahu bersama, kolam ikan koi dengan konsep sederhana tidak mesti dibuat menggunakan ukuran kecil. Karena pada dasarnya untuk memperoleh ukuran yang sesuai, maka anda mesti memperhatikan luas dari rumah anda. Hal ini agar tidak ada kesalahan seperti kolam yang besar malah membuat ruang gerak dirumah anda menjadi berkurang. Maka dari itu Pastikan luas dari contoh kolam ikan yang di buat tidak menjadikan pekarangan rumah hingga menjadi sempit. dan Perhatikan juga peletakan kolam ikan koi yang anda, karena untuk lahan pekarangan yang memanjang, maka anda bisa kolam ikan koi yang memang bentuknya memanjang pula. Untuk lahan yang lumayan luas, bikin kolam menggunakan diameter yang agak besar bakal menjadi pilihan menarik bagi anda selaku penghuni rumah.

Bahan material yang digunakan untuk membuat kolam ikan pun juga mesti diperhatikan. Umumnya, kolam ikan koi dibuat dengan memakai bahan pasir, bata dan semen. Namun menurut kami perpaduan material ini lumayan monoton dan juga terlalu biasa buat kolam anda. Untuk mengatasinya anda bisa menambahkan batu alam pada proses penyelesaian sebuah kolam ikan ki tersebut. Untuk memudahkan anda dalam proses pemeliharaan, pilihlah bahan yang memang gampang untuk dibersihkan. Pada perawatannya, anda mesti rutin membersihkan air di dalam model kolam ikan koi tersebut. Bersihkanlah lumut serta kotoran yang menjadikan tampilan kolam anda keruh dan kumuh. Sebab ikan koi adalah ikan yang agak rapuh, anda mesti memakai sistem filter air yang tepat. Maka dari itu sesuaikan antara ukuran filter bersama dengan ukuran dari kolam ikan anda. Hal Ini akan menjadikan filter air mampu menangani suatu kolam ikan koi yang anda miliki.

Untuk masalah penempatan kolam ikan koi sederhana silahkan disesuaikan dengan keperluan dan juga selera Anda, anda bisa menempatkanya di depan, samping atau juga didalam rumah. Untuk memilahara ikan koi dikolam, sebaiknya jangan terlalu banyak. Hal ini malah akan membuat kolam ikan koi terkesan sumpek dan kurang bagus menurut kami. Untuk kedalam dari kolam ikan koi, anda juga harus memperhatikan, hal ini yang juga akan membuat tampilan kolam ikan koi anda lebih cantik. Nah, untuk itu yuk kita lihat contoh desain kolam ikan koi dibawah ini.


http://berlinhappens.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH KOLAM IKAN KOI DI TAMAN RUMAH"