loading...

MENGATASI WARNA CAT MOBIL YANG MEMUDAR

loading...


Sistem cat mobil adalah kombinasi dari lapisan pigment warna dan lapisan pelindung. Kombinasi tersebut bertahan sangat lama dan mudah dirawat. Perawatan untuk mempertahankan cat mobil bagus adalah dicuci seminggu sekali, diwax sebulan sekali, akan mempertahankan permukaan cat mobil bagus seperti baru. Tetapi masalahnya tidak semua pemilik kendaraan merawat permukaan cat mobil dengan sepenuh hati. Sama seperti perawatan gigi.

Warna dari cat mobil tidak setebal seperti pertama kali dibeli. Jika lapisan pelindung sudah menipis dan habis, lapisan pigment warna akan menipis. Hal itu lah yang menyebabkan pudarnya warna cat mobil bagus.

Untuk mengatasi pudarnya cat mobil, pertama-tama kita perlu mengetahui apa itu cat mobil. Semua cat mobil terdiri dari 4 bahan dasar dan setiap bahan terdiri dari bahan-bahan yang berbeda yaitu pengikat, pencair, pewarna, dan additive.

Bahan pengikat adalah asam yang memberikan cat mobil bagus sifat panas, mekanikal, dan tahan terhadap cuaca. Pengikat adalah tulang punggung dari cat mobil.

Pencair berperan sebagai pembawa cat karena sifatnya yang membuat cat mengalir. Ketika pencair menguap, cat tidak akan berpindah lagi. Pencair dapat terdiri dari minyal, air, atau keduanya.

Pigment warna merupakan mineral hasil tambang bumi yang tersebar di dalam cat. Kasarnya mereka adalah debu berwarna. Dengan begitu pigment warna hanyalah sebuah elemen tanpa lapisan pelindung.

Pigment warna terdiri dari 2 jenis. Pigment warna utama memberikan cat warna dan extended pigment atau filler berfungsi untuk melindungi dari jamur, memperpanjang umur cat, dan menyembunyikan goresan. Keduanya terikat dengan baik, memberikan pertahanan cuaca, dan pertahanan akan karat. Mereka sangat kecil.

Additives adalah pengubah yang memberikan efek spesial pada cat, dari melindungi, menyerap sinar UV, dan menstabilkan cahaya matahari. Additives memberikan perlindungan yang sangat berarti namun sayangnya tidak berlangsung lama. Hal ini disebabkan additive berpindah ke permukaan dari waktu ke waktu dan tidak dapat membangun ikatan dengan cat mobil bagus. Setelah kita mengetahui apa itu cat mobil, sekarang kita dapat menjawabnya.

APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN?

Untuk hampir semua mobil dan truk, senyawa dan wax bersifat sementara. Kita semua tahu, harga adalah faktor besar pada mobil. Tetapi, lihatlah dari perspektif yang berbeda. Kita sudah tahu cat mobil bagus pada dasarnya memiliki pigment warna namun tidak mengkilat. Warna tersebut bergantung pada lapisan pelindungnya. Jadi ketika mobil Anda terlihat mulai memudar dan tidak mengkilat lagi, solusinya adalah lapisan pelindung baru.

Saya tahu Anda berpikir, hal tersebut bukanlah hal yang praktis untuk mobil dan truk. Tetapi hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa Anda ingin lapisan cat mobil bagus yang terlihat mengkilat seperti baru. Lapisan pelindung juga memberikan efek mengkilat. Jika Anda ingin mencobanya, oleslah lapisan cat mobil Anda yang memudar dengan minyak jagung. Lapisan tersebut jadi terlihat bagus bukan? tetapi tentu saja lapisan tersebut tidak akan bertahan lebih dari sehari, hal itulah mengapa lapisan pelindung penting untuk perlindungan jangka panjang.

Bayangkan, Anda dapat membuka bisnis yang menggiurkan. Banyak orang yang ingin cat mobil bagusnya terlihat seperti baru. Mungkin dimulai dengan bisnis berpindah, memulihkan warna mobil orang-orang.

Untuk mengilustrasikan, berikut foto sebelum dan sesudah. Foto tersebut menampilkan jeep tahun 1922 yang lapisan pelindungnya sudah hilang. Setelah dicuci, dicat ulang dan dilapisi lapisan pelindung, tampilan jeep pulih. 

Bukan sebuah pengecatan yang sempurna, tetapi hal ini mengubah tampilan jeep sepenuhnya.




http://bodypaintmetro.wordpress.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI WARNA CAT MOBIL YANG MEMUDAR"