loading...

TAMAN ALAMI MINIMALIS UNTUK PELENGKAP RUMAH

TAMAN ALAMI MINIMALIS UNTUK PELENGKAP RUMAH

Kolam tak lagi menjadi pelengkap sebuah hunian. Rumah akan tampak cantik dengan kehadiran kolam yang tertata apik. berbagai macam cara dapat diterapkan demi menikmati tanman yang alami.


Estetika taman dapat dinilai dari konsep dan penataan yang memperkuat sebuah gaya taman. Salah satu konsep taman yang menjadi favorit sebuah hunian adalah konsep minimalis. Taman adalah sebagai pelengkap hunian yang biasanya disesuaikan dengan selera penghuninya. Salah satunya menerapkan konsep kolam. Air adalah permukaan yang mengagumkan untuk digunakan sebagai hiasan alam.

Unsur air di taman bisa dihadirkan dalam sebuah kolam. Membuat kolam tidaklah sulit yang dibayangkan. Bentuk dan model kolam tergantung dengan tema yang ada. Akan lebih bagus jika direfleksikan atau paling tidak ditegaskan gaya taman, ketimbang dipaksakan tema baru.

Filosofi Kolam Minimalis

 
Minimalis adalah pola berpikir, bekerja, dan suatu cara hidup. Sebuah cara pandang baru dalam melihat disain sebagiai refleksi cara hidup masyarakat urban yang serba praktis, ringan, efesien, dan penuh kesederhanaan.

Air jernih mengekspresikan keheningan, kesucian dan kedekatan dengan alam. Kehadiran air pada taman seringkali menjadi magnet yang mempesona.

Unsur air dalam bentuk kolam geometris dan berupa air tenang, air terjun, atau air semprot menghadirkan keheningan dan kesejukan terhadap ruang dan penikmat ruang tersebut.

Kolam tak ada bedanya dengan air karena kolam adalah air yang berkumpul dalam sebuah wadah. kolam dalam sebuah rumah atau taman tidak hanya menunjukan ekspresi manusia akan keindahan alam, tetapi juga memberi efek positif bagi jiwa dan psikis orang yang melihat karena ketenangan air tersebut. Selainntuk kelangsungan hidup air juga dimanfaatkan manusia sebagai elemen natural yang menghibur sekaligus menenangkan. Air dalam kolam dapat melunakan penampilan k
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAMAN ALAMI MINIMALIS UNTUK PELENGKAP RUMAH"