loading...

MAKANAN PENAMBAH DARAH PADA TUBUH

loading...

Kekuran darah dapat menyebabkan penyakit anemia, kata Anemia, sering disebut dengan penyakit kurang darah, penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, dan penyakit Anemia yang sangat berbahaya adalah penyakit anemia yang diderita oleh ibu hamil.

Ciri-ciri penyakit anemia adalah sering terasa lelah badan atau capek-capek, sering terjadi pusing kepala mendadak, kondisi badan yang loyo (lesu) saat aktifitas, nah hal hal tersebut perlu di curigai karena bisa jadi semua itu adalah gejala awal terjadinya penyakit anemia Kekuran darah.

Penyakit anemia hanya bisa ditangulangi dengan mengkonsumsi obat-obatan penambah darah tapi juga bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu anda menambah darah dengan cepat seperti makanan yang mengandung banyak sekali zat besi, mengapa harus zat besi?, karena di dalam zat besi mempunyai fungsi sebagai pembentukan hemoglobin yang berada dalam darah.

Adapun 4 macam makanan yang bisa sangat membantu anda menambah darah adalah makadapat membantu anda dalam menambah Makanan Penambah Darah. Apa saja makanan yang bisa membantu anda menambah darah yang efesien dan cepat tersebut? nah inilah dia 4 macam makanan penambah darah.

Daging
Di dalam daging mempunyai dan kaya berbagai zat besi, daging juga dapat membantu anda menaikan hemoglobin dalam darah dengan cepat, oleh karena itu mengkonsumsi daging yang mempunyai zat kadar akan lemak sangat kecil (rendah). Namun disini anda juga perlu memperhatikan cara pengonsumsiannya, karana pengonsumsian daging secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung.

Sayur beserta Buah-buahan Segar
Buah juga termasuk ke dalam makanan yang bisa membantu anda meminimalisir terjadinya penyakit anemia, Diantaranya banyak sekali buah-buahan yang berfungsi sebagai penambah darah tercepat adalah buah-buahan seperti: kismis, anggur, apel merah, dan masih banyak lagi buah-buahan penambah darah lainnya.

Tidak hanya buah saja yang dapat membantu anda menambah darah dengan alami dan efektif namun sayuran pun dapat juga menjadi alternative pilihan selanhutnya karna selain murah sayuran juga dapat mudah dijumpai di penjual sayur keliling, atau bahkan anda bisa menanamnya sendiri adapun sayuran tersebut adalah sebagai berikut: Ubi, kacang polong warna hijau, sawi, bayam, brokoli, kol, lobak dll. Sayuran-sayuran tersebut sangat cocok untuk menambah darah dan efektif. terutama pada sayuran Ubi karena Ubi dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh kita

Roti, Sereal, serta Huvermut
Ketiga jenis Makan diatas sangat sangat berguna bagi anda untuk meningkatkan kadar zat besi yang terdapat dalam tubuh anda, sehingga ketiga makanan itu sangat manjur (top care) untuk pencegahan penyakit Anemia yang sangat berat.

Kacang Almond
Dengan mengkonsumsi kacang Almond 1ons secara teratur dalam setiap harian anda, itu sama halnya anda memberikan asupan kebutuhan 6% zat besi yang harus terpenuhi pada tubuh anda, oleh karena nya makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari supaya resiko Anemia terminimalisir.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKANAN PENAMBAH DARAH PADA TUBUH"