loading...

PANDUAN MODEL GAYA RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH

loading...
PANDUAN MODEL GAYA RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH
MODEL rambut yang tepat akan menonjolkan kelebihan dan menambah daya tarik penampilan wanita. Supaya nggak salah gaya, sesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah—ini panduannya!


Tipe wajah bulat kerap membuat kita terlihat gemuk, karena pipi yang nampak chubby. Untuk menyiasatinya, pilih model rambut yang memberikan efek tirus seperti layer meruncing, juga potongan poni menyamping.
Potongan rambut pendek juga bisa berhasil untuk wajah bulat, tapi sebaiknya pixie cut dilengkapi dengan poni yang lebih panjang daripada bagian belakang rambut.
Untuk styling, sasak yang agak tinggi dapat memberi ilusi wajah lebih panjang.

Tipe Wajah Persegi

Tipe wajah persegi dibentuk oleh tulang rahang yang tegas. Untuk menyamarkannya, pilih potongan rambut sepanjang leher sehingga ujungnya dapat menutupi rahang. Model rambut bergelombang besar dan bervolume juga member keseimbangan bagi wajah dengan rahang yang tegas.
Rambut belah tengah sedang kembali menjadi tren dan cocok untuk wajah persegi karena bisa membuat dagu terlihat lebih panjang.

Wajah Berbentuk Hati

Ciri khas wajah berbentuk hati adalah pipi chubby dan dagu lancip. Apapun model rambutnya, pilih poni layer yang panjangnya sebatas pipi, agar wajah kelihatan lebih proporsional.

Coba juga menarik poni ke belakang, untuk lebih menarik perhatian pada dahi.

Tipe Wajah Lonjong

Potongan poni di atas atau tepat pada alis akan menyeimbangkan dahi si wajah lonjong yang umumnya agak lebar.
Hindari belahan rambut di tengah atau sasak yang terlalu tinggi bila tak ingin wajah terlihat lebih panjang lagi.
Beri volume pada bagian tengah rambut, misalnya dengan membentuk gelombang atau layer menumpuk, untuk menyeimbangkan wajah. Poni menyamping juga akan terlihat cantik pada tipe wajah lonjong.

Tipe Wajah Oval

Berbahagialah yang punya tipe wajah oval, karena bentuk wajah yang relatif proporsional, kita bebas memilih gaya rambut apapun!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN MODEL GAYA RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH"