loading...

Hemat Energi Sampai 80 Persen Dengan Lampu LED

loading...

Hemat Energi Sampai 80 Persen Dengan Lampu LED
Data statistik Perusahaan Listrik Negara (PLN) menunjukkan konsumsi listrik rumah tangga mencapai 39 persen dari total konsumsi listrik yang dipenuhi PLN di Indonesia. Dengan beralih menggunakan lampu berbasis teknologi Light Emitting Diode (LED), penghematan energi di dalam rumah tangga bisa hemat sampai 80 persen dibandingkan lampu pijar.

Demikian disampaikan Robert Fletcher, President Director PT. Philips Indonesia dalam rangkaian acara “Philips LED My Vision Day” di Jakarta, Senin (2/7/2012). Robert menuturkan, sekitar dua dekade lalu, Philips memimpin konversi dari lampu pijar ke lampu hemat energi. Kini, karena semakin memahami meningkatkan kebutuhan akan pencahayaan berkelanjutan maka Philips mendorong lampu berbasis LED sebagai solusi dalam pencahayaan rumah tangga.

“Philips ingin konsumen menikmati kualitas hidup yang lebih baik melalui kinerja pencahayaan berbasis LED dalam menghemat energi sekaligus ramah lingkungan. LED MyVision memungkinkan anda mendapatkan nilai terbaik bagi uang anda dalam menyambut aplikasi teknologi LED bagi rumah tangga,” lanjut Robert.

Selain menghemat energi sampai 80 persen, Robert mengatakan lampu berbasis LED lebih tahan lama. Masa hidup lampu LED adalah 15.000 jam bila dibandingkan dengan lampu berbasis CFLi yang hanya bertahan 8.000 jam. Apalagi, dengan teknologi pencahayaan LED sangat memungkinkan konsumen mengontrol terang redupnya pencahayaan sehingga tidak menyilaukan mata.

“Philips LED MyVision Day” ini digelar di 65 wilayah di Indonesia dari tanggal 2 Juli 2012 sampai besok, (Sabtu, 7 Juli 2012). Ajang ini merupakan bentuk komitmen Philips mengkampanyekan pencahayaan hemat energi untuk penggunaan rumah tangga. Dalam acara ini, Philips juga menyelenggarakan kompetisi “Touch The LED” untuk menunjukkan bahwa lampu berbasis LED tidak panas ketika disentuh.
kompas.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hemat Energi Sampai 80 Persen Dengan Lampu LED"