loading...

Ragam Mitos Keliru Seputar Keriput

loading...


KERIPUT merupakan salah satu masalah kecantikan yang menghantui kaum perempuan. Tak heran jika produk antipenuaan menjadi industri bernilai miliaran dolar.

Akan tetapi, banyak informasi keliru yang beredar seputar kulit dan keriput. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Minum banyak air melawan keriput

Air tidak diragukan lagi sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi baik di dalam dan luar. Meminum cukup air sekitar delapan gelas sehari, secara substansial melembapkan kulit pada tingkat sel dan sedikit meningkatkan elastisitas. Hasilnya, kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Bagaimana pun, keriput muncul seiring usia dan tidak ada jumlah H20 yang bisa mengubahnya.

Kulit kering menyebabkan keriput

Kulit kering bisa membuat Anda tampak lebih tua karena menonjolkan garis-garis halus. Tapi, kulit kering tidak benar-benar menyebabkan keriput. Kabar baiknya, Anda bisa menanggulangi dehidrasi kulit secara mudah, dengan mengoleskan emollient berbasis hialuronat.

Senam wajah menangkal keriput

Menurut American Academy of Dermatology, senam wajah justru benar-benar membuat masalah menjadi lebih buruk. Ketika otot-otot digunakan, alur-alur terbentuk di bawah kulit. Akhirnya, alur-alur ini berubah menjadi keriput tetap karena kulit kehilangan elastisitasnya (atau kemampuannya untuk bangkit kembali) dari waktu ke waktu.

Makan banyak ikan berminyak mencegah kulit dari penuaan

Penelitian selama berdekade-dekade menunjukkan bahwa makan ikan berminyak yang kaya akan omega-3, baik untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan. Sedangkan untuk kulit, bagaimana pun, tidak ada bukti ilmiah bahwa mengkonsumsi asam lemak bisa memberikan manfaat.

Menarik turun kulit menyebabkan keriput

Anda mungkin sering mendengar bahwa menarik mata ke bawah saat mengaplikasikan eyeliner atau maskara, serta meregangkan kulit ke bawah saat mengoleskan pelembap atau foundation, bisa menyebabkan kerutan dini dan kendur permanen. Faktanya, menarik kulit ke segala arah untuk jangka waktu yang singkat tidak akan menyebabkan keriput. (LI/OL-06)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ragam Mitos Keliru Seputar Keriput"

artis di fretelin di sini mengatakan...

Nice Info gan :
HOT TOP FOTO ANDINI PAMER GUNUNG KEMBAR
SEBABNYA MENGAPA BULU KEMALUAN PERLU DICUKUR
Hot Top Photo Seksi Model Indonesia