loading...

Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Dapur

loading...


Dapur merupakan salah satu pendukung penting fungsi sebuah rumah. Dari ruangan inilah, kebutuhan makan dan minum penghuni rumah dipasok. Karena itu sangat penting merancang dapur agar aman dan nyaman, termasuk lantai dapur.

Banyak ragam keramik yang dijual di pasaran, namun tentu tidak semuanya cocok untuk dipergunakan di lantai dapur. Suatu jenis keramik yang halus, mengkilat dan indah cocok untuk ruang tamu namun belum tentu cocok untuk lantai dapur.

Saat memilih keramik untuk lantai dapur, Anda tidak bisa hanya memperhatikan aspek estetika semata. Jangan lupakan satu hal yang lebih penting yaitu faktor keamanan. Kegiatan di dapur seperti memasak dan mempersiapkan makanan menuntut Anda untuk mondar-mandiri di area tersebut. Lantai dapur yang licin karena tumpahan air atau cipratan minyak bisa beresiko membuat Anda terpeleset.

Memilih Keramik Lantai Dapur

Selain aspek estetika dan disain, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan saat memilih keramik untuk lantai dapur. Berikut beberapa hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan :
Pilih keramik yang tidak licin. Karena itu biasanya keramik lantai dapur berbeda dengan ruangan lainnya.

Pilih keramik yang berwarna terang agar kotoran mudah terlihat. Lantai dapur yang kotor berpotensi mengundang kumanpenyakit.

Jika Anda memilih keramik lantai dapur berwarna gelap, misalnya coklat atau hitam, usahakan pemasangannya dengan kombinasi warna terang sehingga kesan bersih masih tetap terasa.

Hindari merancang lantai dapur berundak kecil karena beresiko membahayakan.

Untuk memberi kesan lapang, Anda bisa merancang pemasangan lantai dapur secara menyerong.

Pilih keramik yang mudah dibersihkan. Tujuannya agar supaya sisa-sisa sampah dapur tidak menempel di permukaan keramik.


Tips Menjaga Kebersihan Lantai Dapur
Jika keramik telah terpasang rapi di dapur, kini saatnya Anda mulai beraksi di dapur. Tentu saja Anda tetap harus menjaga kebersihan dan kerapihan dapur, termasuk lantainya.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk menjaga kebersihan lantai dapur Anda.
Biasakan menyapu dan mengepel lantai dapur Anda. Hal ini untuk menghindarkan debu dan kotoran menempel di permukaannya. Tidak itu saja, lantai yang kotor menjadi sumber awal penyebaran penyakit.

Segera bersihkan lantai dapur setelah digunakan. Jangan menunda lama karena kotoran dapat menempel dan mengotori lantai dapur Anda.

Cipratan minyak tidak bisa dibersihkan hanya dengan air saja. Minyak tidak bisa hilang, bahkan menyebabkan lantai menjadi licin.

Gunakan cairan pembersih lantai untuk membersihkan lantai dapur Anda. Wangi cairan pembersih juga dapat membantu menyegarkan dan membuat Anda betah berada di dapur.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Dapur"