Cara Pemasangan Gypsum

Pemasangan gypsum merupakan salah satu pelengkap dekorasi rumah selain sebagai partisi, gypsum dapat digunakan untuk plafond. Pemasangan gypsum/plafond gypsum pada ruangan dapat memaksimalkan kesan yang kita inginkan, namun pemasangan gypsum sebaiknya harus dengan cara yang benar dan tepat atau menggunakan tenaga ahli agar pemasangan gypsummenghasilkan kesan yang rapih dan indah sesuai dengan yang kita harapkan.

Teknik Pemasangan gypsum ada beberapa cara yang didasarkan pada jenis rangka penopangplafond gypsumnya, plafond gypsum yang menggunakan rangka kayu harus diserut agar rata dan pemasangan plafond gypsum jadi rapih. Sementara pemasangan plafond gypsum dengan rangka hollow jauh lebih cepat karena umumnya memiliki permukaan yang lebih presisi. Dan tentu pemasangan plafond gypsum dengan rangka hollow tahan terhadap rayap dibandingkan dengan pemasangan plafond gypsum dengan rangka kayu.

Pemasangan plafond partisi gypsum lebih menguntungkan di bandingkan dengan penggunaan kayu triplex, penggunaan triplex sangat mudah robek dan rusak sehingga untuk perbaikannya harus dilakukan pergantian. Sedangkan pemasangan partisi plafond gypsum cukup tahan lama dan tidak terlihat sambungannya, kekurangan dari pemasangan partisi gypsum rentan terhadap rembesan air dan harus di hindari namun untuk perawatan seperti ini plafond partisi gypsum cukup mudah solusinya

klik di sini untuk pemasangan gypsum

sponsor artikel

0 comments: