loading...

Gaya Unik dan Menarik Saat Silaturahim

loading...

Mengenakan busana baru pada setiap Idul Fitri merupakan tradisi yang sudah mengental pada budaya Indonesia. Sebelum membeli dan mengenakannya saat silaturahim, sebaiknya cermati terlebih dahulu gaya personal Anda. Apakah gaya Anda simpel, etnik, glamor, atau elegan?

Kesederhanaan Idul Fitri  
Tanpa untaian payet pada setiap helai kain merupakan prinsip utama dari kesederhanaan. Hanya permainan satu hingga dua warna yang digabungkan menjadi satu kesatuan yang dinamis. Jika ingin bermain dengan potongan, pilihlah yang simpel seperti shirt dress longgar, blus satin dengan detail pita besar berpadu rok midi A-line,  hingga gaun panjang polos tanpa detail. Untuk menyempurnakan gaya busana bersahaja, padukan gaya minimalis dengan “alat pelengkap” seperti tas dan sepatu yang memiliki kreasi permainan warna yang disesuaikan dengan tema busana yang digunakan, atau bisa saja mengambil tema tabrak warna yang akan membuat tampilan bersahaja namun mampu mencuri perhatian.

Etnik eksentrik
Banyak cara untuk mengaktualkan sentuhan etnik pada gaya busana, seperti lewat materi bahan, warna, hingga permainan corak yang atraktif, seperti corak batik hingga motif kain ikat dan tenun  tradisional khas timur Indonesia. Motif tradisional ini bisa digabungkan dengan busana modern jika ingin terlihat lebih kini.

Untuk permainan warna,  pemakaian warna-warna yang teduh seperti coklat, beige, krem hingga hitam, menjadi pilihan yang tepat untuk menggambarkan kesan etnik yang kental pada gaya berbusana Anda. Agar lebih serasi, Anda bisa menggunakan aksesori dengan ornamen dasar kayu-kayuan hingga manik-manik kaya warna. Sempurnakan juga dengan alas kaki dengan aksen bebatuan atau sentuhan tradisional lainnya.

Binar kemewahan
Bertabur payet kristal, aneka bebatuan, pemilihan renda yang feminin hingga berhias sulaman mewah dan sequin,  merupakan kunci dari gaya glamor.  Tidak hanya itu, garis rancang permainan volume, draperi, hingga gaun berpotongan midi dan maksi pada setiap busana akan mempertegas kemewahan gaya glamor Anda. Permainan warna “bling-bling” seperti perak dan emas adalah warna yang sangat mencerminkan sisi glamor. Apalagi bila diaplikasikan pada sepatu atau tas genggam Anda.

Pilih warna tas genggam sesuai dengan kepribadian Anda. Untuk yang berjiwa muda, pilih tas genggam dengan paduan warna yang menyala seperti merah, biru, atau hijau. Sedangkan untuk Anda yang berjiwa klasik, warna nudedan hitam bisa menjadi pilihan yang jitu. Jangan lupa untuk memberikan aksesori pada tampilan gaya Anda dengan pemilihan kalung dan gelang dengan detail bebatuan mulai dari permata hingga berlian untuk mempertegas tampilan gaya mewah Anda.

Klasik elegance  
Kesan cantik, indah, modern dan sopan, selalu hadir dalam balutan busana bertema elegan. Tampilan warna-warna lembut, hitam hingga bergradasi menyala dan keemasan akan membuat Anda semakin mencuri perhatian. Dalam segi potongan, gaya elegan klasik akan menyuguhkan kesan yang simpel dan sophisticated seperti permainan jaket pendek, celana lebar, busana panjang, tunik, hingga kemeja longgar. Untuk mendapatkan kesan berkelas, permainan bahan menjadi peranan yang sangat penting.

Bahan seperti sutera, linen, silk taffetafrench lace atau brokat Prancis, katun, hingga cool wool, bisa Anda hadirkan dalam balutan sebuah busana. Untuk menyempurnakan tampilan, jangan lupa memilih sepatu dan tas yang sesuai. Sepatu yang sempurna adalah sepatu yang indah di kaki wanita yang memakainya. Sepatu warna hitam, putih dan beige menjadi yang tepat untuk menonjolkan kesan elegan. Sedangkan untuk pemilihan tas genggam, modeloversized  atau shoulder bag dengan warna-warna yang netral seperti hitam, coklat, dan krem akan mampu membuat tampilan personal Anda terlihat lebih memikat.
(Dok. Tabloid Nova)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Unik dan Menarik Saat Silaturahim"