loading...

Buat wanita yg ingin DIET

loading...
[Image: dAZHinDbEB.jpg]


ANDA sedang mengalami masalah dengan berat badan? Jika ya, makan siang saja! Pasalnya, makan di siang hari akan membantu perut Anda penuh sepanjang hari sehingga lebih mudah menurunkan bobot tubuh.

Para psikolog dari Universitas Birmingham mengatakan, jika seorang gadis terus-menerus melakukan diet dan berjuang menurunkan berat badannya, makan malam penuh akan membantunya memecahkan masalah.

Sebuah hidangan lezat akan membantu mengurangi jumlah makanan per hari yang merupakan penyebab utama berat badan yang berlebihan. Penelitian telah dilakukan dengan partisipan tiga kelompok orang. Masing-masing menawarkan hidangan yang sama untuk makan malam.

Pada kelompok pertama, peserta harus memusatkan perhatian mereka pada makan malam, kelompok kedua menawarkan sebuah artikel koran yang mencakup berbagai resep dan artikel bermanfaat lainnya tentang makanan -bukan makan malam-, dan kelompok ketiga dapat menggabungkan tugas-tugas yang pertama dari dua kelompok tersebut.

Menurut penelitian ini, para ilmuwan mencoba untuk mengetahui apakah peserta ingat bagaimana mereka makan malam dan apa yang mereka makan.

Dr Suzanne Higgs, seorang peneliti terkemuka di University of Psicology mengatakan bahwa jika fokus maksimum pada makan siang, maka kenangan mereka terhadap masa kanak-kanak akan membantunya bertahan lebih lama tanpa snack. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Selasa (7/6/2011).

Peserta penelitian diminta untuk fokus pada sifat makanan yang dapat dimakan dan ingat dengan warna serta aromanya. Selain itu, mereka harus membayar perhatian sepenuhnya kepada proses mengunyah dan menelan, yaitu perhatian harus diberikan kepada masing-masing bagian secara individual.

Setelah makan siang, para peserta diminta untuk mengingat dan menggambarkan apa yang mereka makan. Kemudian mereka ditawarkan kue yang lain. Namun, sebagian besar peserta menolak. 

Oleh karena itu, para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa terdapat kaitan langsung antara kenangan jelas tentang makanan utama dan makanan ringan berikutnya. Konsentrasi tinggi perhatian pada makan malam akan membantu mereka menghindari mengudap makanan lainnya
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buat wanita yg ingin DIET"