loading...

6 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMAKAI KONDOM

loading...
kondom

BAGI pasangan yang ingin menunda kehamilan atau tengah mengidap penyakit seksual, kondom seolah menjadi penyelamat dalam hubungan intim. Namun hati-hati, memakai kondom bukan berarti Anda aman dari segala kekhawatiran yang dapat terjadi. Kondom sobek atau dipakai terbalik dapat menyebabkan resiko tersendiri.

Sebelum beradu birahi bersama si dia, ada baiknya jika Anda perhatikan hal-hal berikut sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

1. Periksa tanggal kadaluwarsa

Tak hanya makanan dan minuman yang memiliki tanggal kadaluwarsa, kondom pun memiliki batas waktu pemakaian tersendiri. Kandungan minyak pelumas atau lubricant dalam kondom dapat mengering jika disimpan terlalu lama dan akan berbahaya bagi permukaan kulit Anda dan pasangan.

2. Perhatikan cara pakainya

Memakai pakaian terbalik, sangat tidak nyaman, kan? Begitu pula dengan memakai kondom di sisi yang salah. Pemakaian kondom terbalik dapat menyisakan jarak antara kondom dan permukaan Mr.Happy, hingga dapat menyebabkan kebocoran atau sobek.

3. Hati-hati saat membuka kemasan kondom

Saat diburu napsu, kesabaran menjadi tak terkendali. Namun Anda harus menyisakan sedikit kesabaran, setidaknya untuk membuka kemasan kondom. Terburu-buru merobek kemasan dapat membuat kondom di dalamnya ikut tercabik dan robek. Dengan kondom yang sobek, sperma dapat dengan mudah menembus area vagina dan membuat penggunaan kondom menjadi percuma.

4. Gunakan sesuai ukuran

Pria berpenis mini memang akan merasa lebih percaya diri saat menggunakan kondom berukuran lebih besar, namun menggunakan kondom yang longgar dapat menyebabkan kebocoran sperma dan kemungkinan kondom tertinggal dalam vagina. Begitu pula jika pasangan yang berpenis jumbo menggunakan kondom berukuran minim. Ia mungkin akan merasa seperti tak memakai “helm pengaman”, namun kemungkinan kondom sobek akan lebih besar.

5. Kondom sekali pakai

Apapun alasannya, kondom hanya dapat digunakan untuk sekali pakai. Selalu sediakan kondom baru saat pasangan ejakulasi. Hal ini dapat mencegah kebocoran jika kondom kembali digunakan setelah dipenuhi sperma.

6. Sediakan kondom khusus oral

Sebuah produsen alat kontrasepsi ternama mencetak kondom dengan berbagai varian rasa. Apa gunanya?

Kondom rasa buah diciptakan untuk menambah kenikmatan saat oral seks, khususnya bagi Anda yang merasa jijik jika harus bersentuhan langsung antara lidah dan alat kelamin pasangan. Namun hati-hati, kondom yang telah digunakan saat oral seks sebaiknya tidak dipakai saat penetrasi, karena kemungkinan kondom tersayat gigi amat besar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMAKAI KONDOM"