loading...

Tips Merawat PC Secara Aktif dan Bebas Dari Virus

loading...

Komputer

Berikut tips yang mungkin dapat bermanfaat untuk PC Anda yang selalu terhubung internet (24 x7). Karena virus, spyware dan adware umumnya masuk melalui Internet atau file copy via flashdisk, untuk mengatasi hal tersebut yang bisa dilakukan adalah:

a. Install fresh copy Windows beserta aplikasi yang kelak Anda butuhkan secara lengkap. Setelah itu pasang aplikasi buatan faronics yaitu ‘deepfreeze; yang membuat state sistem selalu dalam kondisi optimum dikarenakan segala perubahan pada struktur file maupun direktori pada drive sistem tidak berubah kecuali melalui proses autentikasi.
b. Hindari browsing ke situs ‘adult’ maupun ‘crack’.
c. Selalu scan virus pada flashdisk setiap digunakan.
d. Monitor dengan ‘regedit’ atau ‘msconfig’ untuk melakukan cek pada aplikasi yang di start pada proses startup windows.
e. Rename file CAWINDOW.51sistem32\wscript.exe menjadi CAWINDOWSI sistem32\wscript.exe.old (bila tidak diperlukan), hal ini mencegah scripting host Windows untuk dieksploitasi.
f. Lakukan up date antivirus secara berkala.

Juga Merawat PC Secara Aktif
a. Membersihkan debu CPU dan monitor dengan vacuum cleaner.
b. Membersihkan keyboard dan mouse.
c. Membersihkan konektor dan kontak pada konektor slot, konektor power supply, konektor keyboard, konektor mouse dan konektor speaker.
d. Melakukan back up data dan file-file penting pada waktu yang terjadwal.
e. Melakukan clean up dengan menghapus semua file temporer, seperti: *.tmp, *.chk, ~”.*, file- file don recycle bin, web browser history dan temporary intern et files.
f. Melakukan scandisk.
g. Melakukan defragmentasi file.
h. Melakukan checking dan updating anti virus.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat PC Secara Aktif dan Bebas Dari Virus"