loading...

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Echinacea

loading...

Daya Tahan Tubuh
Kondisi tubuh prima merupakan dambaan setiap orang. Kondisi prima ini didukung oleh stamina dan daya tahan
tubuh yang baik. Stamina yang baik dapat diperoleh dari makanan yang bergizi dan seimbang, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup.

Seperti diketahui, daya tahan tubuh berhubungan dengan sistem pertahanan kekebalan tubuh. Sistem inilah yang berperan dalam melindungi tubuh dari infeksi bibit penyakit yang masuk. Sistem kekebalan tubuh terdiri dari komponen seluler dan humoral.

Komponen seluler terdiri dari sel limfosit (limfosit-B, limfosit-T, NK-cell, K-cell), sel fagosit, sel granulosit (neutrofil, basal, dan asidofil). Adapun, komponen humoral terdiri dari antibodi (IgD, IgE, IgM, IgG, IgA), komplemen, dan imunoregulator (monokin, limfokin).

Imunomodulator adalah obat yang bekerja dengan cara melakukan modulasi pada sistem imun, jika pada individu dengan defisiensi sistem imun, imunomodulator bekerja dengan cara merangsang (immunostimulan). Pada individu dengan reaksi imun yang berlebihan, maka imunomodulator bekerja dengan cara menekan/menormalkan (immunosuppresan).

Echinacea dapat digunakan untuk pengobatan flu, demam, terapi infeksi kronis saluran pernapasan, dan saluran kemih bawah.

http://rachmadrevanz.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Echinacea"