loading...

Merawat Body Mobil Yang Baik Agar Selalu Terlihat Mengkilap

loading...

Cuci Mobil

Perawatan sendiri hanya membutuhkan sedikit waktu. Merawat bodi mobil tidak sulit. Cobalah memperlakukan mobil seperti Anda merawat diri sendiri. Jika Anda mandi minimal dua kali sehari, mobil minimal dicuci seminggu sekali. Setelah itu, lakukan perawatan secara intensif minimal sebulan sekali.

Bodi mulus dengan cat mengilap tidak selamanya milik mobil baru. Mobil Anda juga bisa selalu tampil seperti itu. Bodi usang hanya karena kurang perawatan. Untuk mengembalikan bodi ke wama aslinya tentunya sangat tergantung pada kondisi bodi itu sendiri.

Lapisan warna cat (color coat) bodi yang telah luntur karena panas dan kelembapan tentu akan sulit dikembalikan ke bentuk aslinya. Bodi yang tergores hingga melukai lapisan warna juga sulit disempurnakan kembali. Meskipun demikian, bukan berarti kerusakan akibat gores dan korosi tidak bisa diperbaiki.

Dengan metode dan formula yang tepat. kedua permasalahan tersebut bisa diminimalkan. Ingat bahwa iklim di Indonesia berbeda dengan kebanyakan asal negara mobil dibuat. Kondisi ini menuntut pemeliharaan yang tepat dengan penggunaan formula pembersih yang tepat pula. Sayangnya, tidak banyak pemilik mobil yang mengerti bagaimana memelihara mobil yang baik.

Banyak pemilik mobil yang rajin mencuci dan membersihkan mobil. Namun, banyak pula di antara mereka yang tidak mengerti cara yang tepat untuk membersihkan mobil. Mencuci bodi tidak bisa dilakukan begitu saja. Perlu trik tersendiri supaya efektif dan tidak merusak lapisan luar cat.

Karena itu. Anda perlu mengetahui cara membasuh, menggosok, memperbaiki, dan memoles mobil yang baik. Hal ini penting supaya tujuan membersihkan mobil tidak berakhir pada kerusakan.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Body Mobil Yang Baik Agar Selalu Terlihat Mengkilap"