loading...

Luar Biasa, Nenek Kekar di Usia 74 Tahun

loading...
Ia dinobatkan sebagai binaragawan perempuan tertua versi Guiness Book of World Records.


Usianya sudah senja, 74 tahun. Namun jangan pernah bilang, ia sudah tua, apalagi renta. Badan Ernestine Shepherd bahkan jauh lebih fit dan sehat dari perempuan lain yang lebih muda puluhan tahun.

Nenek sehat asal Baltimore ini bahkan dinobatkan sebagai binaragawan perempuan tertua versi Guiness Book of World Records. Kepada Washington Post, Shepherd dengan yakin mengatakan, "usia hanyalah angka."

Dan, tubuhnya yang kencang, perut 'six-pack' adalah bukti sahih, perkataannya bukan omong kosong. Atas pencapaiannya itu, Shepherd menjadi 'kembang' pusat kebugaran Baltimore. Suaminya yang ia nikahi selama 54 tahun, Collin Shepherd bahkan curhat, ia sulit mencegah para lelaki mendekati sang istri yang mengagumkan ini.

Selain menjadi instruktur fitness, Shepherd juga terkadang didaulat jadi model. Untuk menjaga fisiknya, nenek bugar ini terus berlatih keras di bawah bimbingan Yohnnie Shambourger (57), mantan peraih gelar Mr Universe. "Perut six pack adalah identitasnya," komentar Shambourger soal Shepherd.

Lalu, apa rahasia Shephere memiliki fisik menakjubkan di usia tua? Jelas ini tak instan, sebuah proses yang menuntut kedisiplinan dan kemauan keras.

Tiap pagi Ernestine Shepherd bangun pada pukul 03.00, setalah meditasi ia lari pagi 10 mil dan latihan angkat beban. Makanan pun dijaga ketat, tak sembarangan. Dia hanya makan nasi merah, dada ayam rebus tanpa kulit dan lemak. Ia juga minum telur putih mentah, tiga kali sehari. Tak pernah tertarik makan makanan manis.

Dalam 18 tahun terakhir, Shepherd berpartisipasi dalam sembilan lomba marathon, dan dua kontes binaraga.

Yang menarik, justru di masa tuanya Shepherd menemukan tekad untuk hidup bugar. Dulu, kata dia, bentuk badannya mirip 'kentang'. Di usia 56, ia dan kakaknya, Mildred, menyadari tubuh mereka yang mulai lembek.

Lalu, mereka berdua mulai sering berlatih di pusat kebugaran lokal. Hasilnya, terlihat pelan-pelan. Puas, dua bersaudara ini saling memberi semangat, bahkan ikut acara binaraga. Setelah kematian Mildred, Ernestine sempat patah semangat, sampai ia teringat 'janji kelingking' yang ia buat bersama sang kakak: untuk terus ikut kompetisi bina raga.

Meski banyak yang kagum, Shepherd mengaku ada juga yang mengritik cara hidupnya. Kata mereka latihan beratnya itu akan membuatnya cepat mati.

Lalu apa jawaban dia? "Semua orang toh bakal mati, namun aku menjalani hidup yang berkualitas," kata nenek yang mengidolakan Sylvester Stallone itu. (Daily Mail) (sj)• VIVAnews
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa, Nenek Kekar di Usia 74 Tahun"