loading...

6 Tips Menghindari Selingkuh

loading...
Setiap hari kita pasti bertemu dan menjalin komunikasi dengan orang lain. Mulai dari yang ramah dan baik, sampai yang tegas dan berwibawa.

Kamu termasuk seseorang yang mudah tergoda? Ini nih enam jurus yang bisa kamu terapkan supaya kamu nggak jatuh cinta sama orang lain ketika kamu sedang memiliki seorang pasangan yang setia...

1. Jangan asal curhat
http://www.arthazone.com/photos/news/Sep2008/users/fajarfatahillah/pacaran.jpg
Kalau mau curhat, apapun masalahnya (terlebih soal cinta), lebih baik pilih teman atau sahabat yang berjenis kelamin sama dengan kita deh. Mereka biasanya lebih netral, beda jika kita curhat dengan lain jenis, meskipun dia itu sahabat kita. Sedikit demi sedikit, bukan tidak mungkin akan timbul simpati diantara kedua orang berbeda jenis kelamin ini. Hal inilah yang berpotensi membuatmu menduakan hati.

2. Beri perhatian secukupnya
http://indopsycho.files.wordpress.com/2009/05/care.jpg
Memang nggak salah sih kalau memberikan perhatian kepada orang lain, tapi harus hati-hati lho. Jangan terlalu menunjukkan perhatian berlebihan kepada lawan jenis. Salah-salah mereka mengira kita punya hati khusus untuknya, padahal kita kan nggak punya maksud apa-apa.

3. Berempati
http://pandjiwinoto.co.cc/wp-content/uploads/2009/03/pandjiwinotococc-272x300.jpg
Coba deh berempati, bayangkan jika kita ada diposisi pasangan kita. Bagaimana kalau tahu pasangannya tergoda orang lain? Pasti sedih dan kecewa kan. Jadi lebih beik berpikir dua kali sebelum bertindak...

4. Jauhi kesempatan berdua
http://i297.photobucket.com/albums/mm238/suarawarga/dating1.jpg
Daripada nggak bisa menahan godaan, lebih baik jangan memberi kesempatan terbuka lebar-lebar. Tolak dengan halus jika ada ajakan pergi berdua dari seorang yang berpeluang menjadi selingkuhanmu. Sebaiknya luangkan lebih banyak waktu dengan pasanganmu, biar hubungan makin akrab dan mesra, sehingga terhindar dari godaan.

5. Jangan "Open Relationship"
http://hanifahmad.files.wordpress.com/2009/05/pacaran2.jpg
Meskipun pasangan tak keberatan jika kita mencantumkan "open relationship" dalam status friendster, lebih baik jangan melakukannya deh. Hal ini akan membuka peluang bagi cowok (atau cewek) yang ingin kenalan dan berniat merubah status kita jadi "in relationship". Kalau kita juga suka, bisa gawat urusannya...

6. Berdoa
http://nakoela.files.wordpress.com/2008/01/pray.jpg
Masih juga susah menahan godaan? Wah, kayanya kamu harus banyak-banyak berdoa nih. Dengan begitu hatimu akan selalu terjaga dari segala godaan dari cewek (atau cowok) keren yang berseliweran di depan mata. Amin.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Menghindari Selingkuh"