loading...

TIPS MENGATASI BAU BADAN

loading...

Penyebab munculnya bau badan tak sedap memang bermacam-macam. Ada yang disebabkan faktor hormon tubuh, ada juga yang disebabkan oleh keadaan (misalnya makanan atau cuaca). Umumnya bau badan yang tidak sedap dari tubuh disebabkan karena keringat. Keringat yang bercampur bakteri bisa membuat bau badan tubuh semakin tidak sedap.

Bagian tubuh yang paling sering menimbulkan bau adalah area kaki dan ketiak. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut cara dalam mengatasi bau badan.

Menggunakan deodoran
Setalah mandi, segeralah gunakan deodoran yang mengandung antiperspirant di area ketiak. Seperti yang dikutip dari webmd, kandungan antiperspirant bisa melawan keringat yang berlebih dan mencegah bau badan.

Mengatur Pola makan
Bau badan bisa disebabkan karena makanan. Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa memicu timbulnya bau. Hal ini disebabkan karena pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Hasilnya, muncullah aroma tidak sedap tersebut.

Cukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak secara teratur dapat mencegah akumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat serta bau badan.

Lemon
Buah lemon adalah cara alami untuk menghilangkan bau badan. Menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan aromanya masuk sampai ke dalam pori-pori. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat juga mengurangi produksi keringat yang berlebih.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENGATASI BAU BADAN"