loading...

BAKING SODA UNTUK RAMBUT BERMINYAK

loading...

Rambut berminyak sering membuat kerepotan karena rambut sulit diatur dan membuat rambut selalu terlihat kotor. Namun jangan khawatir, terdapat cara yang mudah dan murah untuk mengatasi rambut berminyak yaitu dengan baking soda. Manfaat baking soda adalah membersihkan minyak berlebih pada rambut. Tak hanya itu, baking soda juga menjaga pH di kulit kepala, sehingga menghindari rambut dari ketombe.

Baking soda aman untuk digunakan, karena kandungannya tidak membuat minyak alami pada rambut hilang. Justru akan membuat rambut menjadi lembut dan minyak yang berlebih pada rambut akan terangkat.

Berikut beberapa cara menggunakan baking soda yang diterapkan ke rambut:

Menaburi baking soda ke rambut
Taburi baking soda ke akar rambut. Untuk meratakannya, sisir rambut dengan sisir bergigi besar. Pastikan bubuk merata di seluruh kulit kepala. Teruslah sisir rambut sampai baking soda keluar dari rambut Anda. Cara ini bisa dijadikan sebagai solusi saat Anda mengalami “bad hair day”.

Cuci rambut dengan baking soda
Campur secangkir baking soda dengan satu liter air, simpan dalam botol kemudian kocok campuran baking soda sebelum digunakan. Ketika rambut telah basah, Anda bisa menerapkan campuran baking soda, lalu pijatlah rambut dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas rambut sampai bersih tanpa menggunakan shampo. Terakhir, terapkan kondisoner di ujung-ujung rambut.

Akan terasa minyak berlebih di rambut semakin berkurang jika Anda rajin melakukan perawatan ini selama beberapa hari. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAKING SODA UNTUK RAMBUT BERMINYAK"