loading...

HUBUNGAN MUSIK DENGAN KESEHATAN

loading...
Siapa yang tidak suka musik?
Rasa-rasanya hampir semua orang gemar menyantap melodi hidangan telinga yang satu ini. Baik di mobil, sambil jalan atau sambil baca buku. Sekarang ini makin banyak produk elektronik portable yang bisa dibawa ke mana saja untuk mendengar musik.

Ya, kumpulan not balok yang menjadi sebuah alunan melodi memang begitu nikmat untuk didengar baik tua maupun muda

Bahkan sejak dini pun sudah banyak yang berinisiatif ataupun tertarik untuk mempelajari hobi bermusik, namun musik tak sekedar hanya untuk menyalurkan hobby semata atau untuk memanjakan indera pendengaran kita saja. Musik ternyata juga telah menjadi alat terapi pengobatan sejak tahun 550 sebelum masehi.

Seperti perkataan seorang psikolog bahwa : Musik is everything karena punya roh yg berhubungan dengan emosi. jadi alat untuk terapi pengaruhnya dari sistem syaraf pusat di otak. Jadi otak punya lobus-lobus, aspek perilaku, cara berpikir ini langsung memberikan pengaruh ke kita."

Uji coba terhadap musik pun telah terbukti, musik mampu menimbulkan melankolis, memancarkan kebahagiaan, menghilangkan penat bahkan musik juga mampu menaklukan amarah sekalipun.seperti yang diungkapkan seorang rekan kerja saya hasfan, ia mengatakan: "Yang jelas musik secara umum lebih refreshing, mengurangi beban masalah dan memberikan dampak refreshing, kenyamanan pada saat memainkan instrumen. Itupun berbeda-beda kalau suasana hati saya lagi senang saya bisa memainkan musik tapi bisa jadi pikiran lagi ada dimana-mana. saya ingin mendapatkan ketenangan dan lebih menekan stres secara perasaan".

Rangkaian melody yang akhirnya menjadi sebuah lagu, memang memberikan pengaruh sangat besar terhadap tubuh juga kejiwaan seseorang. Salah satu orang yang merasakan pengalaman ini adalah bapak OELE PATTISENA, yang merupakan pecinta musik sejati. Menurut beliau Selama ini beliau menyadari adanya hubungan. Pertama saat bermain musik didepan orang banyak tanpa disadari beliau juga terhibur. Banyak yang kalo bilang juga musik membuat awet muda.

Naaah agar tambah awet muda , sering-seringlah mendengarkan musik karena musik dapat merelaxkan pikiran dan menurunkan tekanan darah dan menyehatkan jiwa raga kita. Selamat menikmati musik pilihan anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUBUNGAN MUSIK DENGAN KESEHATAN"